Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tim URC Ksatria Sosial Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk, evakuasi ODGJ

Sabtu, 21 Mei 2022 | 2:19 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

NGANJUK, Lumbung-berita.com

Terkait informasi dari masyarakat yang masuk ke Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk, dengan adanya penderita Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Dusun Pengkol, Kelurahan Warujayeng, Kabupaten Nganjuk, maka Tim URC Ksatria Sosial langsung melakukan evakuasi dan selanjutnya di bawa ke UPTD Puskesmas Rejoso untuk dilakukan penanganan lebih lanjut, Jum’at (20/5/2022).

Oleh karena itu, Dinas Sosial PPPA berkordinasi dengan pihak Pemerintah Desa, Polsek, Koramil dibantu Tim URC Ksatria Sosial, untuk memastikan dan mengecek kondisi yang sebenarnya keadaan Suwito (penderita ODGJ) tersebut.

Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk Nafhan Tohawi, SH. MH mengatakan “Pemerintah berkewajiban menangani warga yang betul-betul tidak mampu, penyandang ODGJ harus disembuhkan kondisi mental/jiwanya”, sa’at dihubungi lewat telepon selulernya.

Selanjutnya ODGJ yang membutuhkan penanganan khusus dibawa ke rumah singgah, tempat tinggal sementara diantarkan oleh Tim URC Ksatria Sosial, RT dan beberapa warga setempat untuk ditindaklanjuti secepatnya karena membutuhkan penanganan, pelayanan, perlindungan, yang disaksikan oleh Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa pemangku wilayah Kelurahan Warujayeng menuju UPTD Puskesmas Rejoso.

Jurnalis : tri

Baca Juga : klik disini  Dugaan Pemerkosaan di Desa Kayoman - Purwosari Berlanjut

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!