Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tingkatkan KBM, MI Bustanul Ulum Laweyan Bangun Ruang Kelas Baru

Minggu, 9 Januari 2022 | 3:05 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Probolinggo_Lumbung-berita.com
Tak bisa dipungkiri, fasilitas sekolah sangat mempengaruhi lingkungan belajar, baik untuk siswa, guru, staff administrasi dan pengurus-pengurus sekolah lainnya. Semakin baik dan lengkap sarana dan prasarana sekolah, maka lingkungan belajar akan semakin nyaman dan kondusif.

Seperti halnya ruangan kelas yang bersih dan cukup luas tentunya akan lebih mendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Sebab, guru dan murid bisa lebih nyaman dan fokus melakukan kegiatan belajar mengajar.

Lingkungan yang nyaman secara tidak langsung juga akan memengaruhi motivasi siswa untuk belajar. Dengan fasilitas belajar yang memadai, siswa bisa belajar banyak hal baru dengan cara yang lebih menarik. Untuk itu penting sekali untuk memerhatikan kondisi dan kelengkapan fasilitas sekolah khususnya Gedung Sekolah.

Seperti yang dilakukan Madrasah Ibtida’iyah (MI) Bustanul Ulum, Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, yang terus berupaya mengoptimalkan penyediaan sarana prasarana Gedung Sekolah bagi ratusan siswanya.

Kepada Lumbung-berita.com, Minggu (09/01/2022), Kepala Sekolah MI Bustanul Ulum, Lailatul Qomariyah mengucap Alhamdulillah, 2020 lalu kita dapat bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim), dan sudah kita realisasikan 100 persen.

“Alhamdulillah mas sekitar maret 2021 lalu sudah membangun empat ruang kelas baru, berukuran masing-masing 7×6 meter. Harapan kami agar para siswa lebih nyaman dan fokus dalam pembelajaran,” kata Lailatul Qomariah.

Baca Juga : klik disini  Ujian Perangkat Desa Sukorejo Diikuti Tiga Peserta dari Luar Daerah

Sementara Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial (Kesos) Pemprov Jawa Timur, Hudiyono, menyatakan bahwa
dana hibah sesuai aturan dipergunakan untuk pembangunan tempat peribadatan, lembaga pendidikan dan juga kegiatan untuk kelompok masyarakat, banom dan lain-lain.

“Memang, penggunaan dana hibah dari Pemprov Jatim dipergunakan untuk infrastruktur, seperti pembangunan tempat pendidikan untuk siswa. Diharapkan dengan penambahan fasilitas tersebut akan menambah kemaslahatan dan juga kemanfaatan bagi warga Jawa Timur,” ungkapnya.

Salman, Komite Sekolah MI Bustanul Ulum sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan pihak sekolah, yang selalu berupaya meningkatkan sarana prasarana belajar siswa yang salah satunya mendapatkan dana bantuan Pemprov, berupa tambahan ruang kelas yang dapat digunakan untuk memenuhi tuntutan pendidikan yang memadai dan mumpuni bagi semua lapisan masyarakat.

“Lembaga ini seingat saya berdiri sejak 1970 silam, namun berupa pendidikan khusus ilmu agama. Sementara pendidikan formalnya baru di mulai pada 1984,” urai Salman.

Tidak lupa Salman berharap agar semua pihak bisa saling membantu demi tercapainya cita-cita pendidikan yang berkualitas dan bisa dinikmati semua kalangan.

Baca Juga : klik disini  Sat Binmas Polres Pasuruan Survey Sapi Perah KUD Setia Kawan Kecamatan Tutur

“Tentunya tiap proses pasti ada kekurangannya. Oleh karenanya saran dan kritik dari berbagai pihak tetap kita perlukan untuk bisa menjadikan sekolah lebih baik dan berkualitas,” tutup Komite Sekolah MI Bustanul Ulum.

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!