Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tradisi Pedang Pora Penyambutan Kapolres Baru dan Pelepasan Pejabat Lama Kapolres Pasuruan

Kamis, 14 Juli 2022 | 1:57 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Polres Pasuruan giat Pelepasan pejabat lama Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. menuju ke tempat tugas baru, sebagai Wakapolres Metro Bekasi, Rabu (13/07/2022).

Kegiatan berlangsung pada pukul 08.00 WIB, di halaman depan Mako Polres Pasuruan, Lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan. Dimulai dari kedatangan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si, beserta Istrinya Ny. Adelia Bayu di pintu masuk penjagaan Polres Pasuruan, selanjutnya disambut oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K., bersama Ny. Yuyun Edith.

Kemudian AKBP Bayu beserta istri berjalan menuju Joglo Polres Pasuruan dengan diiringi para perwira yang melaksanakan Pedang Pora, dan sesampainya di Joglo disambut AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si, dan Ny. Hilda Erick didampingi para Kapolsek Jajaran beserta anggota Bhayangkari Cabang Pasuruan.

Pada pungkas acara yakni pelepasan AKBP Erick Frendriz, S.I.K, M.Si dan Ny. Hilda Erick dengan menaiki Andong yang di tarik oleh para Perwira Polres Pasuruan.

Kegiatan pelepasan di antar langsung pejabat baru Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si, dan dihiasi dengan tradisi pedang pora oleh para perwira Polres Pasuruan.

Acara dilanjutkan dengan melakukan jabat tangan sebagai tanda perpisahan kepada seluruh Personil Polres Pasuruan satu persatu, di awali dari Waka Polres Pasuruan, Para Pejabat Utama, serta para personil Bintara dan pengurus bayangkari Polres Pasuruan.

Baca Juga : klik disini  Ulama' di Kabupaten Pasuruan Dukung Pembubaran FPI

Suasana pelepasan diiringi dengan kata kata puisi dan lagu perpisahan, sehingga suasana nampak haru yang menyelimuti momen pelepasan Kapolres lama untuk menuju ke tempat tugas yang baru dan suasana berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Penerbit : Redaksi.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!