Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tuntut Gaji Sesuai UMK, Buruh PT Inafood Demo

Senin, 21 Maret 2022 | 9:57 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Ratusan buruh PT Inafood di Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, pagi tadi (21/03/2022) melakukan demo.

Dengan membentangkan spanduk dan berorasi, mereka berunjuk rasa di depan gerbang perusahaan. Aksi mereka cukup membuat Lalu lintas (Lalin) macet.

Informasi yang berhasil Lumbung Berita dapatkan di lokasi, demo dipicu tuntutan buruh yang menginginkan perusahaan membayar upah sesuai ketentuan pemerintah.

“Kami sudah empat kali mengadakan pertemuan, tetapi pihak perusahaan tetap tak mau membayar sesuai UMK,” terang pedemo yang enggan ditulis namanya.

Sementara itu Ketua Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP RTMM-SPSI) Kabupaten Pasuruan, Suherman menginginkan pihak perusahaan segera memenuhi tuntutan buruh.

“Kami hanya menuntut hak kami dibayarkan. Gaji yang sesuai dengan Keputusan Gubernur Jatim, yakni kenaikan atas upah 75rb,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis pukul 03:30 Wib, belum ada informasi hasil tuntutan buruh. Pihak perusahaan pun juga menjelaskan masih berunding dengan Disnaker Jatim.

“Pertemuan masih berlangsung. Semoga ada solusi,” jelas Humas PT Intim Harmonis Foods Industri, Winarso ketika dihubungi awak media.

Baca Juga : klik disini  Lima Nomor Urut Cakades Martopuro di Tetapkan

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!