Lumbung Berita
NEWS TICKER

Turut Edarkan Narkoba, Perempuan Asal Gempol di Ciduk Polisi

Minggu, 16 Juni 2024 | 3:26 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Turut edarkan narkoba jenis sabu-sabu, TM (42) warga Dusun Badut, Desa Wonosunyo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, di ciduk Satreskoba Polres Pasuruan, Sabtu (15/06/2024).

Dari penangkapan, Satreskoba Polres Pasuruan berhasil menangkap 1 (satu) orang pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi inek di sebuah gubuk Desa Wonosunyo, Kecamatan Gempol.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, melalui Kasat Reskoba Polres Pasuruan Iptu Agus Yulianto, menjelaskan kronologi bahwa bermula dari adanya informasi masyarakat, ada seorang perempuan yang menjual Narkoba.

Selanjutnya, kata Iptu Agus Yulianto, dengan pengembangan informasi tersebut anggota Reskoba langsung gerak cepat mendatangi tempat pelaku, serta sekaligus berhasil menangkap pelaku dan dari diri pelaku pada saat di geledah oleh anggota Satreskoba, telah ditemukan barang bukti berupa Sabu-sabu dan pil ekstasi jenis inex.

“TM(42) terbukti ikut serta membantu NS (DPO) yang merupakan suami pelaku untuk mengedarkan dan menjual narkoba tersebut, dan saat ditangkap anggota Satreskoba, pelaku juga mengakui bahwa telah menjual barang narkoba kepada teman suaminya yang saat ini masih tidak diketahui namanya,” ujar Kasat.

Baca Juga : klik disini 👇  Diduga Depresi, Warga Prigen Ditemukan Tewas Tergantung di Bawah Jembatan

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan anggota Resnarkoba Polres Pasuruan yakni,
83 (delapan puluh tiga) kantong plastik yang berisi sabu-sabu dengan berat total 90,62 (sembilan puluh koma enam dua) gram.

1 (satu) bungkus plastik klip berisi 52 (lima puluh dua) butir pil ekstesi jenis inex logo Pinguin warna coklat dengan berat kotor 13 (tiga belas) Gram.
Uang hasil penjualan sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).
1 (satu) buah dompet kain warna biru.

“Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ucap Kasat Narkoba.

Jurnalis: Lu-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!