Lumbung Berita
NEWS TICKER

Uangnya Dikembalikan, Pasutri asal Kutorejo Ini Lanjut Umroh

Minggu, 24 Desember 2023 | 1:39 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Niatan umroh Riaman dan istri tampaknya tetap terwujud. Uangnya yang diduga dibawa lari oleh oknum tokoh agama setempat, akhirnya dikembalikan.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh warga Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan itu kepada Lumbung Berita Sabtu (23/12/2023).

“Sudah dikembalikan semuanya. Pertama 35 juta. Lalu kemarin (Selasa, 19 Desember 2023) sisanya,” ujar pria kelahiran Banyuwangi tersebut.

Sebagai informasi, Riaman berniat umroh dengan bekal tabungan dia selama 15 tahun. Untuk mengurus keberangkatan, ia mempercayakan kepada Sl, salah satu tokoh agama setempat.

Pria berusia 71 tahun ini menyetorkan uang sejumlah Rp77 juta kepada Sl. Uang itu untuk keberangkatan dua orang, Riaman dan istri. Dia lalu dijanjikan berangkat 26 November 2023.

Namun, setelah menerima uang, Sl seolah lenyap. Dihubungi susah. Pesan lewat handphone juga tak dibalas. Hingga terbitlah berita di Lumbung Berita pada 13 Desember 2023.

Kini, harapan Riaman melihat langsung ka’bah kembali menyala. Sl beritikad baik mengembalikan seluruh biaya Riaman. Pengembaliannya dua kali. Pertama Rp35 juta pada 18 Desember 2023. Lalu sisanya dikembalikan keesokan harinya.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Konflik dengan Pacar, Wanita Muda di Gempol Hendak Bunuh Diri

“Alhamdulillah sudah dikembalikan semuanya. Yang pertama anak dan menantunya datang ke rumah. Lalu sisanya Pak Sl sendiri yang datang malam hari ke rumah saya,” jelas Riaman.

Usai uang kembali, Riaman mengatur ulang keberangkatan umrohnya. Salah satu jasa travel umroh sudah ia pilih. Tinggal ia meminta paspor istri dan dirinya yang masih dipegang Sl.

“Seluruh barang keperluan umroh sudah diambil ketika anak dan menantunya datang ke rumah. Tinggal paspor yang belum saya minta. Kata Pak Sl, kalau butuh paspor dipersilakan mengambil ke dirinya,” pungkasnya.

Sayangnya, awak media belum berhasil menghubungi Sl. Salah satu sumber Lumbung Berita yang enggan disebut namanya menerangkan, Sl sepertinya berganti nomor. Sebab, nomor handphone Sl yang lama sudah tak aktif.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ