Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ujian Perangkat Desa Sukorejo Diikuti Tiga Peserta dari Luar Daerah

Rabu, 24 Februari 2021 | 6:05 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

foto : Saat wawancara bersama Muchamad Chafid (Calon Perangkat Desa) dari kabupaten sidoarjo

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Ada yang unik dari ujian perangkat Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan tadi pagi (24/02/2021). 3 dari 10 peserta memiliki alamat di luar Kabupaten Pasuruan.

Tiga orang itu berasal dari Kota Pasuruan, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Sidoarjo. Salah satu peserta, Muchamad Chafid (30) mengatakan bila dirinya mengetahui informasi penjaringan perangkat dari media sosial.

“Saya tahunya dari Medsos. Tahu sudah sekitar sebulan yang lalu,” tutur pria yang beralamat di Tambak Sawah, Waru, Kabupaten Sidoarjo itu.

Selama proses validasi, pemuda yang pernah menjadi chef selama 10 tahun ini mengaku tak ada kendala. Semua dijalani dengan mulus.

“Alhamdulillah tidak ada kendala. Semua lancar meskipun ini pengalaman pertama kali saya mengikuti tes perangkat desa,” terangnya.

Pria berpawakan kurus ini menyatakan siap, andaikata terpilih dan harus menetap di Dusun Krajan. Sebagai informasi, hari ini ujian perangkat desa Sukorejo digelar untuk posisi Kasun Krajan.

“Saya siap pindah alamat. Demi memberikan kinerja positif untuk masyarakat Krajan, saya siap ditempatkan dimanapun,” tegasnya.

Baca Juga : klik disini  FPK Kabupaten Pasuruan dan DKKP Nyadran ke Makam Pak Sakera

Sedangkan Ketua panitia seleksi perangkat Desa Sukorejo, Bambang Sumantri, mengaku cukup kaget dengan keikut sertaan tiga orang dari luar Kabupaten Pasuruan.

“Kaget juga saya. Perasaan teman panitia tidak mengunggah ke media sosial, tapi tiba-tiba muncul nama dari luar Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.

Bambang menduga masyarakat lah yang mengunggah informasi tersebut hingga kemudian tersebar ke luar daerah. Meski begitu, ia cukup bangga dengan fakta tersebut.

“Ini bisa jadi pertama di Kabupaten Pasuruan, seleksi perangkat desa diikuti peserta dari luar wilayah,” ucapnya semringah.

Senada dengan Bambang, Kepala Desa Sukorejo, M. Yusuf mengamini bahwa keikutsertaan peserta dari luar wilayah menjadi pertama kali di Kabupaten Pasuruan.

“Coba teman-teman cek, apa ada seleksi perangkat desa sampai ada dari luar wilayah, saya rasa di tempat kami ini lah yang mengawali,” katanya.

Menurut pria yang berdomisili di Sukorejo itu, peserta penjaringan sudah sesuai dengan aturan, yakni berlaku untuk seluruh warga Negara Indonesia.

“Kita ikuti prosedur. Salah satu syaratnya kan terbuka bagi seluruh warga Negara Indonesia, ya jadi ini representasinya,” paparnya.

Baca Juga : klik disini  Markas LSM-P_MDM diresmikan, ini kata Gus Ujay..!

Ia tidak mempermasalahkan bila yang terpilih nantinya adalah peserta dari luar daerah. Seluruh proses seleksi ia pasrahkan sepenuhnya kepada tim penguji dan panitia.

“Sebagai Kepala Desa saya pasrahkan sepenuhnya kepada panitia. Kita tidak bisa mengintervensi sedikit pun. Tapi sepengamatan saya, panitia sudah bagus,” bebernya.

Ia kini tinggal menunggu hasil seleksi. Siapapun yang terpilih, ia tegaskan wajib tinggal di Dusun Krajan.

“Harus itu, harus jadi warga sini. Aturannya seperti itu dan itu berlaku untuk semua peserta,” pungkasnya.

Jurnalis : Indra.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!