Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ultah PDIP ke- 48 Dirayakan dengan Tumpengan

Minggu, 10 Januari 2021 | 9:54 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Pasuruan punya hajat. Hari ini (10/01/2021), DPC berlambang Banteng bermoncong putih itu tumpengan untuk merayakan HUT PDIP ke- 48.

Acara yang berlangsung di kantor DPC PDIP Kabupaten Pasuruan itu berlangsung sederhana. Sebelum tumpengan, para pengurus partai, simpatisan beserta pelaku budaya berkumpul untuk mendengarkan petuah dari Ketua DPC.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi menjelaskan tema perayaan ulang tahun kali ini adalah Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan.

“Itu tema umum dari Ibu Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. Tentunya ada subtema yang mengiringinya. Subtemanya adalah peduli lingkungan,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Andri ini melanjutkan, subtema tersebut diaplikasikan dengan menanam pohon di seluruh wilayah Indonesia. Di Jatim sendiri, menanam pohon dilakukan di bantaran sungai Brantas.

“Yang di Jatim ada di Brantas selatan pagi ini. Sedangkan di Pasuruan, karena tidak kelewatan Sungai Brantas, maka kita dengan dibantu teman-teman relawan membagi masker dan hand sanitizer,” terangnya.

Rangkaian acara HUT sendiri, sebut Andri, tak berhenti sampai hari ini. Rencananya rangkaian acara berlangsung sampai Juni 2021.

Baca Juga : klik disini  Beredar di Whatsapp, Penipu Mengaku sebagai AW

“Nanti juga ada zoom meeting dengan Ibu Ketua Umum pukul 14.00 WIB. Kita melaksanakan secara online. Diikuti seluruh pengurus DPP, DPD, DPC, PAC sampai tingkat desa di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Tak hanya zoom meeting, Andri juga menjabarkan akan ada tumpengan dan pembagian tumpeng. Total tumpeng yang disiapkan sebanyak 48. Sama dengan usia PDIP.

Sebagai informasi, tumpeng sebanyak 48 itu berlaku untuk semua DPC di seluruh Indonesia. Nantinya, total peserta zoom meeting dan tumpeng tersebut akan dimasukkan kedalam rekor MURI.

“Kita akan pecahkan rekor MURI sebagai peserta zoom meeting terbanyak dan bagi-bagi tumpeng. Karena kita 48 tahun, otomatis kita akan bikin 48 tumpeng per DPC di seluruh Indonesia. Di Jatim saja ketemu sekitar 2263 tumpeng. Semuanya dibagikan kepada masyarakat,” paparnya.

Selain zoom meeting dan tumpeng, Andri menegaskan partainya juga mengadakan bakti sosial donor darah di akhir Januari 2021.

“Selanjutnya kami dari Dewan Pimpinan Cabang PDIP Pasuruan akan melaksanakan bakti sosial donor darah. Insya allah di akhir Januari,” tegasnya.

Baca Juga : klik disini  Donasi Semeru ala Paguyuban Lumbangrejo: Galang Dana Sekaligus Imbau Tertib Berlalu Lintas

Terakhir, Andri mengutarakan akan mengadakan lomba video pendek bertema budaya Kabupaten Pasuruan.

“Juga akan diadakan lomba-lomba video pendek bertemakan kebudayaan di Kabupaten Pasuruan. Karena kebudayaan di Kabupaten Pasuruan itu sungguh luar biasa. Itu semua akan kita angkat dalam rangka HUT PDIP ke- 48,” pungkasnya.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!