Lumbung Berita
NEWS TICKER

Unit Reskrim Polres Pasuruan Ringkus Pelaku Pembunuhan di Kejayan

Senin, 1 November 2021 | 10:48 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan Lumbung-berita.com
Unit Reskrim Polres Pasuruan berhasil meringkus 2 (dua) pemuda FR (18) dan MED (16), kasus pembunuhan MH (53) di Desa Sladi Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan pada Minggu 24 Oktober 2021 yang sempat membuat geger masyarakat.

Dalam Pers Rilis pada Senin (01/11/2021) di Mako Polres Pasuruan terungkap bawah, kedua pemuda itu berasal dari Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz menceritakan kalau kasus berawal saat FR bersama MED berniat membobol warung milik MH (53).

Namun, saat beraksi keduanya kepergok pemilik warung. Tak pelak, pelaku sontak mengayunkan golok yang memang sudah dibawa pelaku saat melancarkan aksinya.

“Pelaku ini kepergok korban saat hendak mencuri rokok, korban sempat memukul FR yang akhirnya FR ini menyabet punggung korban sebanyak tiga kali dan dikepala korban 1 kali,” Kata Kapolres Pasuruan.

Tak sampai disitu, korban juga di hantam menggunakan botol, pipa galfalum.

“Saat korban sudah tak berdaya pelaku masih menghantamkan sebuah kursi untuk memastikan korban meninggal,” Tambah Erick.

Baca Juga : klik disini  "Terpilih" Delapan Pengurus Karang Taruna Desa Banjarsari

Sementara itu keterangan FR di hadapan awak media, dirinya memang sengaja mau mencuri rokok di warung milik korban, lebih mirisnya FR bukan baru pertama kali melakukan aksi pencurian ini.

Menurutnya, sebelumnya ia juga pernah tertangkap warga saat melakukan aksinya, namun karena masih di bawah umur akhirnya tidak ditahan.

Kini keduanya di kenakan pasal yang ia langgar yaitu pasal 340 KUHP subsider 339 KUHP, atau pasal 365 ayat 4 KUHP dengn ancaman hukuman seumur hidup atau 20tahun.

Pers Rilis dihadiri Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz. Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo beserta jajaran. Kapolsek Kejayan, Iptu Marti dan lainnya.

Jurnalis : Mashuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!