Lumbung Berita
NEWS TICKER

Unit Reskrim Polsek Purwosari Amankan Pelaku Dugaan Penipuan dan Penggelapan Mobil

Rabu, 3 Januari 2024 | 1:51 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Unit Reskrim Polsek Purwosari Polres Pasuruan, mengamankan seorang pelaku dugaan penipuan dan penggelapan mobil. Selasa (02/01/2024).

DCW (39) pelaku dugaan penipuan dan penggelapan, warga Pateguhan, Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Pandaan di amankan di kawasan wisata Syaigon Water Park, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Purwosari, AKP Hudi Supriyanto, menjabarkan awal mula kejadian dugaan penipuan dan penggelepan, pihaknya mendapat laporan dari warga soal mobilnya di gelapkan DCW.

“Dari laporan warga, mobil disewa pelaku ternyata di gadaikan tanpa sepengetahuan pemilik mobil,” kata sapaan Hudi.

Selain itu, tambah Kapolsek Purwosari yang pernah duduk di Dittahti Polda Jatim, korban juga merasa tertipu oleh pelaku karena sewa mobil belum terbayarkan.

Informasi didapat media ini, mobil jenis Daihatsu Xenia, Nopol W 1141 OT, milik Moch. Pribadi (Korban) warga Lakarsantri, Kelurahan Lakarsantri, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya, di sewa pelaku.

Namun, di batas waktu pengembalian mobil, unit tidak ada pada pelaku alias di gadaikan ke orang lain. Sontak korban terkejut, tidak ada titik temu akhirnya korban melaporkan kejadian ke polisi.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

Gerak cepat Unit Reskrim Polsek Purwosari patut mendapat Apresiasi. Pasalnya, usai penyelidikan, Unit Reskrim mengamankan pelaku beserta Barang Bukti (BB) 1 unit mobil Daihatsu Xenia.

Akibat kejadian penipuan dan penggelapan ini, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 60.000.000,-(enam puluh juta rupiah).

Saat ini, pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan tinggal di hotel prodeo penjara.

Jurnalis: Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!