Lumbung Berita
NEWS TICKER

Usai Bobol Kotak Amal Masjid Wonokoyo, Si Pencuri Lanjut Tidur

Jumat, 14 Januari 2022 | 3:07 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kejadian pencurian kotak amal di Masjid At Toyyibin di Dusun Wonokoyo Kulon, Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan dini hari tadi (14/01/2022) tergolong unik.

Pasalnya, si pencuri tidak lekas meninggalkan masjid, melainkan tidur di pelataran masjid. Tentu saja aksi si maling berinisial MR ini dengan mudah dipergoki warga.

“Kejadiannya tadi pagi. Warga menemukan sekitar pukul 03.00. Saat itu warga bersiap-siap mau salat Subuh,” tutur salah satu warga, Sahril.

Warga yang menemukan keberadaan si pencuri itu, kaget. Lebih terkejut lagi, setelah melihat kotak amal masjid sudah dalam posisi roboh dengan seutas kawat di dekatnya.

Uniknya, ketika MR ini ditanya tentang maksud dan tujuannya tidur di masjid, MR malah mengakui sudah mengambil uang dari kotak amal. Jumlah yang ia ambil sebesar Rp2 ribu.

“Dia orang pendatang. Indekos di sini. Beberapa kali sudah pernah salat di masjid ini kok. Beberapa warga juga kaget dengan aksinya. Soalnya orangnya terkesan pendiam,” terang Sahril.

Takmir masjid yang mendengar pengakuan MR kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Unit Reskrim Polsek Beji. Polisi pun datang untuk menggelandang pria berusia 20 tahun tersebut.

Baca Juga : klik disini  Demo Jilid 2, Beberapa LSM Pasuruan minta Kejelasan Hukum dan Sanksi Fee Proyek

Namun, berdasarkan perundingan Perangkat Desa, Takmir Masjid, dan tokoh masyarakat, warga asal Gresik itu sepakat untuk dilepaskan. Pertimbangnya, MR mengakui kesalahan dan bersedia mengembalikan uang yang dicurinya.

“Diselesaikan secara kekeluargaan. Karena pelaku juga beberapa kali ikut membersihkan masjid. Pelaku juga mengembalikan uang yang dicurinya,” terang Kanit Reskrim Polsek Beji, AKP Suparlan.

Jurnalis: Aryo

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!