Lumbung Berita
NEWS TICKER

Usai Diguyur Hujan, Rumah di Kepulungan Ambruk

Senin, 4 Desember 2023 | 6:26 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Hujan lebat disertai angin pada Jumat lalu (1/12) rupanya membuat ambruk sebuah rumah di Dusun Gondang, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin pagi (4/12/2023).

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Informasi yang dihimpun Lumbung Berita, penghuni rumah, Ira Candra Triwahyudi sempat punya firasat bakal ambruk.

Ira, menceritakan, saat kejadian, dirinya sedang bersama Ibu dan kedua anaknya. Sementara suaminya sedang bekerja. Ia berhasil menyelamatkan seluruh penghuni rumah hanya sepersekian menit sebelum ambruk.

“Sejak hujan lebat Jumat lalu, rumah saya sedikit doyong. Makin hari makin doyong. Sampai pagi tadi terdengar bunyi ‘kretek-kretek’, langsung saya evakuasi orang-orang rumah,” tuturnya.

Keputusan Ira terbukti tepat. Belum satu menit di teras, rumah satu lantai dengan tiga kamar itu ambruk. Perempuan berusia 33 tahun ini bahkan tak sempat mengevakuasi barang-barang berharganya.

“Setelah ambruk, saya baru mengevakuasi barang-barang saya. Beruntungnya, ambruknya ke timur. Kalau ke barat, bisa kena rumah tetangga,” ungkapnya.

Kini untuk sementara ia akan mengungsi di rumah tetangganya. Sedangkan untuk membangun rumahnya kembali, ia mengaku butuh uluran tangan.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

“Suami saya hanya sopir dan saya harian lepas yang kerjanya enggak pasti. Penghasilan kami hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Kejadian inipun menarik perhatian Camat Gempol Komari. Ia dengan Kades Kepulungan Didik Hartono sempat meninjau langsung di lokasi kejadian. Komari mengatakan, pemerintah daerah bakal membantu semaksimal mungkin.

“Yang utama, warga selamat dan tak ada korban. Untuk rumahnya, sudah saya hubungi BPBD untuk mengasesmen. Sementara, saya minta surat-surat maupun barang berharga, dievakuasi dan diamankan dulu,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!