Lumbung Berita
NEWS TICKER

Usai Dilantik, Budi Rahayu Ucapkan Selamat Bertugas Buat PPK dan PPS

Senin, 27 Mei 2024 | 10:54 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Ketua Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Koordinator Kabupaten Pasuruan, Budi Rahayu, mengucapkan selamat kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara), yang telah di lantik KPU Kabupaten Pasuruan, sebagai persiapan menjelang Pilkada serentak 2024.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Pasuruan telah melantik 120 anggota PPK pada (16/5/2024), dan hari ini KPU melantik 1095 anggota PPS di Hotel Ascent Premiere, Minggu (26/5/2024).

Tentunya setelah di lantik, baik PPK maupun PPS bisa menjalankan tugas dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab. Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya.

“Saya ucapkan selamat anggota PPK maupun PPS, semoga bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara baik dan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Budi Rahayu.

Apalagi 70% anggota PPK merupakan wajah lama, sedangkan 1095 anggota PPS sekitar 33% atau sekitar 360 merupakan anggota baru, yang jelas Pemilu dan Pilkada tidaklah sama dalam menjalankan tugas, bisa di katakan lebih mudah Pilkada.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  RSUD Bangil Launching Layanan Baru "Holistic"

“Namun untuk netralitas bagi penyelenggara, merupakan suatu hal yang wajib dan tak bisa di tawar,” lanjut perempuan berhijab ini.

Dirinya juga mengingatkan agar lebih berhati hati dalam bermedia sosial, seperti update status, pasang foto maupun video di medsos yang menyerempet kearah dukungan salah satu calon.

“Karena apa saja bisa jadi masalah ketika sudah menjabat di penyelenggara pemilu, seperti saat kita berfoto dengan pose jari dua, mungkin saat ini belum menjadi masalah namun kalau sudah ada calon nomer 1 dan 2 maka akan bermasalah,” tutup ketua JPPR Kabupaten Pasuruan.

Jurnalis: SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!