Lumbung Berita
NEWS TICKER

Usai Diterjang Hujan dan Angin, Atap Warga Kepulungan Ambruk

Rabu, 21 Februari 2024 | 3:09 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Selain di Pandaan, hujan dan angin kencang juga merusakkan atap sebuah rumah di Dusun Gondang, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu (21/2/2024).

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Tepat setelah hujan dan angin kencang mereda. Rumah yang diketahui milik Sunarsih ini atapnya ambruk separuh.

Sunarsih (53) menceritakan, rumah itu ditempati oleh saudaranya. Sesaat sebelum atap ambruk, saudaranya tersebut sedang mengepel lantai.

“Rumahnya memang bocor. Adik saya lalu mengepel. Adik saya sempat heran, bocornya lebih banyak daripada biasanya,” terang Sunarsih.

Ketika mengepel itulah terdengar suara keras “krak-krak” dari arah atap. Penghuni rumah lalu bergegas lari ke luar. Tak berselang lama, atap itu ambruk.

“Setelah suara krak, separuh atap ambruk. Beruntung dia sudah berhasil keluar dan tidak ada orang lagi selain adik saya,” ungkapnya.

Untuk meminimalkan risiko jatuhnya korban, warga lalu bergotong royong menurunkan sisa genteng dari atap rumah.

Hingga berita ini selesai ditulis, TRC BPBD Kabupaten Pasuruan belum mendatangi lokasi kejadian. Tim masih berkutat di area bencana di Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan.

Baca Juga : klik disini 👇  Logo Ormas Dibakar, DPD GRIB JAYA Jatim Datangi Polres Pasuruan

“Sudah kami laporkan. Cuma kan di Pandaan juga ada bencana, jadi menunggu giliran. Bantuan awal pastinya terpal, makanan, selimut, dan sedikit keperluan rumah tangga,” ujar Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kecamatan Gempol, Hadi Suar.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!