Lumbung Berita
NEWS TICKER

Usai Lowong, Hari Ini Kasun Sumberingin Pandaan Resmi Dilantik

Kamis, 27 Mei 2021 | 4:20 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Dusun Sumberingin, Desa Banjarsari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan akhirnya mempunyai pimpinan.

Peresmian Kepala Dusun (Kasun) yang lowong sejak November 2020 itu dilaksanakan di Balai Desa Banjarsari, Kamis pagi (27/05/2021).

Adalah Sudiono yang berhasil menduduki jabatan Kasun Sumberingin tersebut. Pria asli Sumberingin ini terpilih usai mengungguli dua kontestan lainnya.

“Alhamdulillah pagi ini (Kasun Sumberingin) secara resmi sudah dilantik. Jabatan Kasun sebelumnya lowong sejak November 2020,” ujar PJ Kades Banjarsari H. Nujum.

Nujum menambahkan, terpilihnya Sudiono sebagai Kasun adalah murni hasil terbaik dari seleksi penjaringan kasun. Ujian Kasun sendiri dipasrahkan kepada pihak ketiga, yakni Universitas Wijaya Putra Surabaya.

“Ini hasil penjaringan murni. Tak ada tendensi, tak ada politik, murni yang nomor satu yang terpilih sebagai Kasun. Yang menguji dosen Wijaya Putra dari Surabaya,” jelasnya.

Usai dilantik, Pria berkumis tebal ini mengharapkan Sudiono langsung tancap gas melaksanakan tugas sebagai Kasun.

“Tolong Mas Sudiono sering-sering berkoordinasi dan bermusyawarah dengan RT, RW, dan Linmas. Karena Kasun sebagai perwakilan Kades di masyarakat,” urainya.

Baca Juga : klik disini 👇  Adiknya Digoda, Sang Kakak Naik Pitam dan Bunuh Warga Beji

Untuk masyarakat, Nujum berpesan untuk sering-sering memberikan kritik dan saran terhadap kebijakan yang diambil oleh Sudiono.

“Ini kan Kasun nya masih muda. Semangatnya luar biasa. Makanya bapak-ibu semua mohon sering-sering diberi masukan dan kritikan,” tukasnya.

Jurnalis : Adin.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!