Lumbung Berita
NEWS TICKER

Usai Nataru, Harga Kebutuhan Pokok Tetap Stabil

Kamis, 5 Januari 2023 | 7:55 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Momen nataru rupanya tak memberi dampak signifikan bagi harga-harga kebutuhan pokok. Sampai hari ini (5/1/2023), harga sembako di Kabupaten Pasuruan cenderung stabil.

Seperti contohnya di Pasar Pandaan. Di pasar yang berada di Kelurahan/Kecamatan Pandaan ini tak ada kelonjakan harga yang berarti. Beberapa komoditas malah turun harga.

“Setelah nataru, tidak ada kenaikan yang signifikan. Tempo hari menjelang akhir tahun, kami dan petugas dari Disperindag juga sempat mengecek di lokasi. Hasilnya tidak ditemukan sembako yang mahal maupun langka,” terang Kepala Pasar Pandaan, Sugiman Budi Santoso.

Kenaikan beberapa barang, seperti telur, di beberapa pasar di Jatim tak dialami di pasar ini. Telur saat menjelang nataru berkisar di Rp27.300, sekarang turun menjadi Rp27.000. Begitu juga cabai rawit. Dari Rp66.000 menjadi Rp53.000.

“Harga telur stabil. Karena bagaimana pun Jatim tempatnya pemasok telur. Jadi, aman,” ujar pria yang berdomisili di Purwosari tersebut.

Kestabilan ini disyukuri oleh Budi. Bila dibandingkan nataru tahun lalu, tahun ini jauh lebih baik. Tak ada lagi kelangkaan barang maupun kenaikan bahan-bahan pokok.

Baca Juga : klik disini 👇  Pelatihan Tematik Biosaka di Kantor Balai Penyuluh Pertanian Purwosari Mampu Menciptakan Generasi yang Inovatif

“Pergantian tahun lalu, masih masa pandemi. Cabai rawit saja melangit dan barangnya juga susah. Ada lagi minyak goreng yang jadi rebutan masyarakat. Kalau tahun ini, seluruh barang-barang terkendali dan tidak sulit didapatkan masyarakat. Aman semua,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!