Lumbung Berita
NEWS TICKER

Vaksinasi Anak : Tim Konselor Polres Malang Berikan Pendampingan Psikososial

Sabtu, 12 Februari 2022 | 9:06 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita.com
Kepala Bagian SDM Polres Malang, Kompol Achmad Sueb bersama Tim Konselor Polres Malang Pengda I Titik Neng Rahayu memberikan pendampingan bantuan Psikososial kepada pelajar SD / MI dan TK, yang melaksanakan vaksin anak di Lapangan Tenis Mapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (12/02/2022).

“Kami berikan dukungan dan menghibur pelajar peserta vaksin guna mengalihkan perhatian mereka saat divaksin, sehingga anak-anak itu merasa nyaman dan tidak merasa takut akan jarum vaksin. Kami juga menyampaikan bahwa vaksin ini sangat bermanfaat bagi tubuh, karena vaksin dapat memberikan perlindungan kekebalan Imun dari serangan virus Corona,” ujar Achmad Sueb.

Ia menambahkan, dari hasil kegiatan ini didapati bahwa pelajar tersebut merasa senang karena secara langsung mendapat perhatian dan pendampingan Psikososial dari Tim Konselor Polres Malang.

“Ketika sudah selesai melakukan Vaksinasi anak, Tim Konselor menghimbau kepada Guru Pembina Sekolah untuk para pelajar tersebut tidak melakukan aktivitas yang berat, karena setelah di Observasi selama 30 Menit pasca Vaksinasi anak cukup istirahat dan hanya diperbolehkan beraktivitas yang ringan saja,” jelasnya.

Baca Juga : klik disini  Kompak..! Dua Pimpinan Kepolisian Pasuruan Tinjau Korban Erupsi Gunung Semeru

Dalam kegiatan ini, Tim Konselor Polres Malang sangat membantu memberikan kenyamanan Psikologis dan mengurangi kecemasan pada anak-anak dalam mengikuti Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis 2 yang diselenggaran oleh Mako Polres Malang kepada pelajar (anak-anak).

Jurnalis : Sugi-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA