Lumbung Berita
NEWS TICKER

Vaksinasi Lansia di Pandaan Dihadiri Kapolda Jatim

Jumat, 11 Februari 2022 | 1:46 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Vaksinasi untuk lansia di Taman Dayu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, kemarin siang (10/02/2022) terasa istimewa. Pasalnya, vaksinasi tersebut dihadiri Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta.

Vaksinasi ini dilakukan secara serentak se- Indonesia dengan ditinjau secara daring oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Untuk di Pandaan, total 175 vaksin dosis kedua diberikan kepada lansia dari berbagai kecamatan.

Tak hanya vaksinasi, dalam kegiatan kemarin, Kapolri juga mengecek tiap-tiap Polda jajarannya melalui zoom meeting. Listyo Sigit ingin memastikan vaksinasi tersebut berjalan lancar.

“Terkait vaksinasi. Kapolri meminta vaksinasi terhadap lansia makin ditingkatkan. Tadi ada saran, Disdukcapil dengan Dinkes bersinergi untuk mengetahui masyarakat yang sudah atau belum divaksin,” ujar Nico Afinta.

Masuknya varian baru, Omicron, membuat pemerintah kembali mengaktifkan tempat-tempat isoter. Kesiapan ini juga tak luput menjadi perhatian Kapolda.

“Di Kabupaten Pasuruan ini saya lihat sudah siap. Ada dua tempat: BLK dan SKB. Totalnya ada 403. Ditambah dengan 279 isoter yang tersebar di 24 kecamatan,” terangnya.

Baca Juga : klik disini  DPR-RI dan Provinsi Dukung Slamet Riyadi Menuju Pilkades 2021-2026 Desa Martopuro

Kesiapan ini mendapat pujian dari Nico. Menurut Pati bintang dua ini, Kapolres bersama Dandim tinggal melanjutkan sinergi untuk menggerakan tempat isoter di level desa/kelurahan.

“Jadi mulai bawah sudah disiapkan isoter. Persiapan isoter menjadi bagian penting dari strategi penanganan covid. Bila saya melihat jumlah isoter dengan statistik lonjakan kasus covid di Pasuruan, insyaallah jumlah isoternya mencukupi,” tandasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!