Lumbung Berita
NEWS TICKER

Vaksinasi Serentak Digelar Beberapa Desa di Kecamatan Prigen

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 9:06 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Percepatan vaksinasi masih belum berhenti. Hari ini vaksinasi kembali digelar di Kecamatan Prigen, Sabtu (23/10/2021). Setidaknya ada empat desa yang menggelar: Candiwates, Sekarjoho, Gambiran, dan Sukolelo.

Di Candiwates, sepengamatan awak media, vaksinasi juga diikuti banyak murid sekolah. Salah satu peserta sekaligus murid MI NU Darul Ulum, Aula Najwa, mengatakan dirinya senang akhirnya bisa ikut vaksinasi.

“Senang sudah divaksin. Rasanya enggak sakit sama sekali. Malah enak,” ujar siswi yang duduk di kelas 6 tersebut.

Sedangkan Kepala Desa Candiwates, Sultoni, menjelaskan vaksin hari ini untuk warga Candiwates. Dimulai dari yang berumur 12 tahun hingga manula.

Ia melanjutkan, antusias masyarakat yang datang cukup tinggi. Belum genap dua jam, separuh lebih vial vaksin yang berjumlah 600 itu telah disuntikan.

“Alhamdulillah antusias warga hari ini sangat tinggi. Sehingga sampai sejauh ini sudah 317 yang telah divaksin. Ini kami masih akan menunggu warga kami yang akan divaksin. Masih banyak yang masih kerja ataupun masih sekolah di luar,” ujarnya.

Baca Juga : klik disini  Identitas Korban dan Motor Pelaku Bondet di Grati Terkuak

Sejauh ini, perkembangan vaksinasi di Candiwates cukup menggembirakan. Sultoni menerangkan bahwa persentase warga yang telah divaksin telah menyentuh 90 persen.

“Insyaallah sudah 90 persen warga kami sudah ikut vaksin. Mengapa demikian, karena banyak warga kami yang mengikuti vaksinasi di tempat-tempat lain,” ungkapnya.

Tak berbeda jauh dengan Candiwates, di Desa Sukolelo angka masyarakat yang telah divaksin juga mencapai 90 persen. Rerata masyarakat antusias mencari vaksin karena sebagai syarat dalam bepergian maupun pekerjaan.

“Insyaallah sudah 90 persen warga Sukolelo yang mengikuti Vaksinasi. Antusias warga sangat tinggi. Karena juga sebagai persyaratan,” terang Kades Sukolelo, M. Nur Maidin.

Kedepannya, pria yang kerap disapa Maidin ini berharap seluruh warga Sukolelo terhindar dari Covid-19 dan aktivitas kembali normal seperti sebelum pandemi.

“Semoga warga saya bisa memperoleh vaksin sampai 100 persen. Agar kesehatan warga membaik, terhindar dari virus covid sehingga aktivitas bisa kembali normal,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!