Lumbung Berita
NEWS TICKER

Viral..! Gunakan Helm Megicom, Berakhir dipanggil Kapolresta Pasuruan

Jumat, 28 Mei 2021 | 3:20 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan Lumbung-berita.com
Viral..! Kendarai motor menggunakan helm Megicom (Penanak nasi) di Kota Pasuruan, Muhamad Adrai (46) warga Sekargadung Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan akhirnya dipanggil Kapolresta Pasuruan, Jum’at (28/05/21).

Pemanggilan Muhamad Adrai guna diberi teguran dan pembinaan oleh Kapolresta Pasuruan, AKBP Arman, S.I.K.,M.Si.

Kapolresta Pasuruan didampingi Kasat lantas serta Kasubbag Humas mengatakan, yang dilakukan Muhamad Adrai dengan mengunakan helm tidak SNI dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Bila menggunakan helm seperti ini nanti menjadi tontonan orang lain. Orang lainnya tidak fokus bisa menabrak atau ditabrak, jadi salah bila menggunakan helm yang jadi perhatian orang lain apalagi ini tidak standar SNI,” Kata Kapolresta Pasuruan.

AKBP Arman S.I.K., M.Si juga menghimbau ke masyarakat pengguna jalan, agar mematuhi rambu rambu lalu lintas dan aturan-aturan yang ada.

“Perlu diperhatikan, jangan sampai menjadi perhatian orang lain sehingga perhatian orang lain tidak fokus kepada kendaraan dan jalan, sehingga dapat membahayakan diri ataupun orang lain. Pentingnya untuk menggunakan kendaraan yang sesuai dengan standard,” Himbau Arman.

Baca Juga : klik disini  Truk Kontainer "Nylonong" dan Tewaskan Gadis di Sukorejo

Selain diberi teguran, Kapolresta juga memberikan helm pengganti Magicom dengan helm berstandard SNI gratis, serta berpesan agar jangan dipakai lagi helm Magicom. Karena nanti orang lain bisa menjadi perhatian dan menjadi tidak fokus ke jalan.

Sementara itu Muhamad Adrai mengaku salah dengan apa yang dilakukannya, dan berterima kasih kepada Polisi yang sudah mengingatkannya.

“Saya sekarang sadar dan sudah di ingatkan oleh Bapak Polisi, karena tidak boleh menggunakan helm yang tidak sesuai standard, dan sekarang saya menyesal,” Pungkas pengguna helm Megicom.

Perlu diketahui, Muhamad Adrai sempat viral di dunia maya karena memakai helm dari penanak nasi atau Megicom, dijalan raya Kota Pasuruan.

Jurnalis : Mashuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!