Lumbung Berita
NEWS TICKER

Viral..!! Maling Terekam CCTV Berhasil di Bekuk Polsek Lumbang

Senin, 25 Januari 2021 | 12:28 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pencurian uang tunai dilakukan RHY (50th) warga Dusun Krajan, Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan terekam CCTV.

Aksi RHY dilakukan di toko pracangan milik Misdi Dusun Krajan 1, Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Minggu (24/01/21).

Informasi yang di himpun lumbung-berita.com dilokasi, kejadian sekira pukul 20:30 Wib Rabu 20 Januari 2021.

Saat itu RHY melancarkan aksinya saat rumah korban dalam keadaan kosong, karena korban sedang makan dirumah anaknya, Sri Puspitasari yang berjarak 15 meter dibelakang rumahnya.

Misdi kaget saat kembali kerumahnya dan melihat banyak jejak kaki di lantai dapur hingga ke toko pracangan, sembari korban memanggil istri dan anaknya untuk menyaksikan jejak kaki tersebut.

Tidak berhenti disana korban kemudian memanggil Ifa, salah satu keluarganya untuk membuka rekaman CCTV yang terpasang di area toko.

Dengan jelas RHY masuk kerumah korban melalui pintu belakang dengan terlebih dahulu memotong karet ban warna hitam pengikat pintu pagar, lalu masuk rumah sambil membawa pisau yang diselipkan di ketiak sebelah kiri.

Baca Juga : klik disini  Limbah Ternak Sapi Penunjang Kelangsungan Hidup, ini Kata Wasis..!

Selanjutnya RHY menuju toko pracangan mengambil uang yang ada di kotak penyimpanan uang.

“Terlihat jelas wajah pengambil uang saya,” Kata Misdi.

Rupanya RHY kurang puas dalam aksinya, lalu menuju ruang Sholat yang tidak ada pintu lalu mencongkel almari pakaian dan mengambil uang yang ada di dalam dompet warna ungu. Dengan gesit dia keluar rumah melalui jalan semula.

Selanjutnya, dengan rekaman CCTV korban melaporkan kejadian tersebut kepada Darwanto, selaku Kasun Krajan dan menyampaikan kepada Kepala Desa Watulumbung,

Selanjutnya pihak desa memanggil RHY dilanjut introgasi. Adanya bukti lengkap membuat RHY mengakui perbuatannya, kemudian Kades menghubungi Polsek Lumbang.

AKP Nanang Abidin SH menyampaikan bahwa berkat sinegritas masyarakat serta informasi dari Kades Watulumbung,

“Kami mengamankan pelaku untuk menghindari hal-hal yang tidak di ingikan,”Tegas Kapolsek.

Adapun barang bukti yang di amankan (satu) buah dompet warna ungu, 1 (satu) buah pisau bergagang kayu yang dililit karet ban warna hitam, 1 (satu) potong baju daster warna oranye dan 1 (satu) buah alat pengunci almari.

Baca Juga : klik disini  Perkuat Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Polres Pasuruan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2022 bersama Forkopimda Kab.Pasuruan

Dengan adanya kejadian ini, korban mengalami kerugian ditafsir Rp.2.800.000 ( dua juta delapan ratus ribu rupiah ).

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!