Lumbung Berita
NEWS TICKER

Wakapolres Malang Hadiri Harlah GP Ansor dan Fatayat NU

Sabtu, 28 Mei 2022 | 2:47 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita.com
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Wakapolres, Kompol Rizky Tri Putra menghadiri Puncak Resepsi Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ke-88 serta Harlah Fatayat NU Ke-77, di salah satu hotel di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (28/5/2022) siang.

Dalam kegiatan yang bertajuk ‘Ansor-Fatayat Harmoni dalam Gerakan Selaras dalam Tujuan’ ini, juga hadir Bupati Malang HM. Sanusi, pejabat Pemerintahan dan para tokoh NU Kabupaten Malang.

Bupati Malang mengatakan, sebagai organisasi yang menaungi kader muda di kalangan Nahdliyin, maka sudah menjadi tugas bagi Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat NU, untuk memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kualitas serta pembangunan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Malang.

“Di usia yang semakin matang, saya berharap ke depan peran serta dari GP Ansor maupun Fatayat NU, dapat semakin ditingkatkan dari tahun ke tahun,” kata Bupati Sanusi.

Dirinya juga berharap, keberadaan Ansor dan Fatayat dapat menjadi pelopor dalam menyiarkan, menegakkan dan membentengi ajaran Islam Ahlussunah Wal Jamaah.

“Kebersamaan dari kedua organisasi ini sekaligus menjadi bukti bahwa baik Ansor maupun Fatayat di Kabupaten Malang selalu kompak dan juga memiliki kesamaan visi,” ungkapnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Bela Warkop Karaoke, Aktivis Desak Pemkab Pasuruan Terbitkan Perda

Sebab, di samping melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing, keberlangsungan organisasi juga menjadi tolak ukur sejauh mana kinerja dan target yang telah disusun dalam rencana kerja kepengurusan dapat tercapai.

“Diantaranya, dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas terutama di kalangan internal kepengurusan GP Ansor juga Fatayat NU Kabupaten Malang,” tutur Sanusi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harlah, Sukron Fauzi, berharap kegiatan kolaborasi ini terus berlangsung sampai kapanpun.

“Ini merupakan puncak harlah kolaborasi Ansor dan Fatayat, kebetulan tanggal lahirnya sama, akan tetapi tahunnya berbeda. Tentunya kami berharap, kegiatan kolaborasi ini bisa menjadikan kita semakin kompak dalam menggerakkan Nahdlatul Ulama,” harap Fauzi.

Jurnalis : Sugi-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!