Lumbung Berita
NEWS TICKER

Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi SH. menerima kunjungan Bupati Lima Puluh Kota Provinsi Sumatra Terkait Prestasi Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo

Jumat, 15 Juli 2022 | 4:10 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Sidoarjo,lumbung-berita.com

Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo yang Prestasinya sangat luar biasa dalam hal inovasi pelayanan publik yang meraih penghargaan Innovativ Goverment Award ( IGA ) 2020 dari Kementrian Dalam Negri ( Kemendagri ) salah satu Kota di wilayah Sumatra yaitu Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat ingin menirunya. Mereka datang dari jauh, Bupati Lima Puluh Kota  Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama belasan jajaran pejabatnya datang langsung ke Kabupaten Sidoarjo untuk melakukan studi komparative. Kedatangan rombongan Bupati Lima Puluh Kota diterima Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH di Pendopo Delta Wibawa, Rabu Sore ,13/7/2022.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH menyampaikan, berbagai inovasi telah berhasil diciptakan Pemkab Sidoarjo. Baik inovasi internal dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan maupun inovasi pelayanan publik yang berdampak langsung kepada masyarakat. Menurutnya inovasi-inovasi seperti ini merupakan salah satu wujud visi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo. Yaitu mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang Sejahtera, Maju, Berkarakter dan Berkelanjutan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sidoarjo ini juga mengatakan, bahwa Kabupaten Sidoarjo telah ditetapkan sebagai salah satu kabupaten dengan predikat sangat inovatif oleh Kemendagri. Hal ini menjadi prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan bagi Kabupaten Sidoarjo. Kerja keras dan kerja cerdas perangkat daerah dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Innovative Government Award tahun 2020 itu. “Kerja keras dan kerja cerdas untuk mempercepat proses kinerja penyelenggaraan tata kelola pemerintahan dan layanan publik melalui  inovasi berhasil diwujudkan oleh perangkat daerah, “ jelasnya.

“Bahkan saking banyaknya inovasi pelayanan publik yang diciptakan menghantarkan pemkab Sidoarjo meraih penghargaan.sSelain itu ditahun kemarin, Sipraja (Sistem Pelayanan Rakyat Sidoarjo) menjadi salah satu inovasi pelayanan publik terbaik Kabupaten Sidoarjo diajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) 2021 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” jelasnya.

Baca Juga : klik disini  Perusahaan Pabrik Krupuk Cap Sapi Buka Bersama Warga Jajaran RW 06 Dusun Tempel

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyampaikan banyaknya inovasi pelayanan publik di Kabupaten Sidoarjo menjadi alasannya OPD di Lima Puluh Kota untuk menimba ilmu di Kabupaten Sidoarjo. Seperti aplikasi Sipraja, Sipadu, Siksda maupun E Buddy yang dimiliki Kabupaten Sidoarjo. Prestasi Kabupaten Sidoarjo diketahuinya langsung dari Kemendagri yang menyarankan dirinya untuk menimba ilmu ke Kabupaten Sidoarjo.

Dari hasil kunjungannya ke Kabupaten Sidoarjo, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo berharap OPD Lima Puluh Kota dapat menirunya terkait tata kelola Pemerintahan “Kami datang ke Kabupaten Sidoarjo untuk studi komparative, ingin mencontoh karena dari informasi Kemendagri yang kita dapatkan bahwa tahun 2020 Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo mendapatkan penghargaan Innovative Government Award, ini yang sangat luar biasa, oleh karena itu kepala-kepala OPD kita ajak kesini untuk studi komparative,” Ujar Bupati Lima Puluh Kota.

Jurnalis : abadi

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!