Lumbung Berita
NEWS TICKER

Wali Murid Sambut Antusias Vaksinasi Anak

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:24 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Vaksin untuk anak usia 6-11 tahun mendapat tanggapan antusias dari para wali murid. Seperti vaksinasi yang digelar pagi tadi di MI Al-Hidayah (11/01/2022) Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Seluruh wali murid kelas 1 dan 2 hadir. Mereka dengan sabar menemani buah hatinya. Ada yang sekadar mendampingi, ada juga yang sampai menenangkan anaknya karena meronta tak mau disuntik.

“Alhamdulillah anak saya tidak nangis. Sempat takut tadi, tapi akhirnya berhasil disuntik. Katanya cuma sakit sedikit,” ujar salah satu wali murid, Eni.

Perempuan yang berprofesi guru TK ini bersyukur vaksinasi menyasar anak-anak. Menurutnya, program vaksinasi berguna untuk kelangsungan pendidikan.

“Penting sekali ya. Buat kelangsungan proses belajar mengajar. Biar anak-anak terhindar dari Covid-19,” tutur perempuan berjilbab tersebut.

Hal senada dikatakan wali murid lainnya, Jumaji. Warga Sumbersuko ini berharap vaksinasi akan membuat pembelajaran tatap muka berlangsung tiap hari.

“Saya yakin vaksin ini efektif mencegah virus covid-19. Sehingga saya berharap proses pembelajaran tatap muka bisa berjalan setiap hari,” harapnya.

Baca Juga : klik disini  Dinsos Pasuruan Bersama Relawan Tagana Bagi-bagi Logistik dan Tanam Mangrove

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Kepala Sekolah MI Al-Hidayah, Ismail, mengabarkan jumlah murid yang divaksin sebanyak 175 siswa.

“Jumlah totalnya 175 siswa. Untuk yang Desember sudah divaksin sebanyak 8 siswa. Selepas vaksin kami mengimbau untuk pulang dan langsung istirahat,” tuturnya.

Kelancaran vaksinasi menurut pria berusia 52 tahun ini berkat sosialisasi yang dilakukan sebelum vaksinasi diselenggarakan. Hampir seluruh wali murid setuju dengan program ini.

“Syukurlah hampir seluruhnya setuju. Memang ada saja yang enggan, tapi kami persilahkan datang ke sekolah untuk menanyakan langsung ke pihak nakesnya,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!