Lumbung Berita
NEWS TICKER

Warga Dayurejo Menggelar Tahlil Bersama Pasca Jatuh Korban Di Ruwatan Desa

Selasa, 1 Agustus 2023 | 2:10 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan,lumbung-berita.com

Sebagai bentuk bela sungkawa dan duka mendalam, pemerintah desa dan tokoh masyarakat Dayurejo melakukan tahlil bersama untuk mendoakan ” Alm Slamet ” korban dalam hajatan selamatan desa kemarin. Minggu, (30/7/2023).

Diberitakan sebelumnya, warga Kepanjen Malang (Slamet) terjatuh dan meninggal karena berdesakan saat mengikuti perebutan ancak di ruwatan desa Dayurejo.

Eko Wahyudi, Perangkat Desa” menuturkan pada awak media melalui sambungan “voice note” bahwa kegiatan doa bersama atau pembacaan surat Yasin dan Tahlil yang ditujukan untuk almarhum, akan dilaksanakan setiap malam sampai tujuh harinya.

“Kami bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat, mengajak seluruh warga Dayurejo yang ada waktu, ikut kegiatan tahlil di Balaidesa selama tujuh malam” terangnya.

Saya mewakili panitia dan perangkat desa, lanjut Eko Wahyudi, Kasun Dayu’ mengucapkan belasungkawa mendalam pada keluarga Alm Pak Slamet dan memohon maaf yang sebesar besarnya kepada semua pihak atas kelalaian atau kekurangan kami dalam penyelenggaraan selamatan desa kemarin, jelas Kasun Dayu dengan mata berkaca kaca.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Tentu ini menjadi pelajaran kita bersama untuk bahan evaluasi ke depan, kami juga tak ingin tragedi ini terjadi, dan kami hanya bisa berharap semua pihak dapat kembali menata ke depan lebih baik ” semua sudah kehendak Allah SWT.

Dalam waktu dekat, masih Eko’ panggilan akrabnya, kami akan melayat kembali kerumah korban bersama perangkat dan panitia, stelah hari kejadian kemarin hanya sebagian yang ikut bersama Muspika menghantarkan kerumah duka, kalau tidak hari ini selasa (1/8/2023) ya besok, nunggu instruksi Kades, tutup Kasun.

Setelah kegiatan tahlil bersama di hari Minggu kemarin, para tokoh masyarakat dan pemangku adat melakukan musyawarah, sepakat dengan berbagai pertimbangan untuk melanjutkan agenda penutupan Ruwatan Desa yaitu pagelaran ludruk, (Din)

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!