Lumbung Berita
NEWS TICKER

Warga Dusun Kemirahan Tejowangi Sambut HUT RI ke 77 Berpakaian Tempoe Doeloe

Rabu, 17 Agustus 2022 | 7:20 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Sambut Hari Ulang Tahun – Republik Indonesia (HUT-RI) ke 77, warga Dusun Kemirahan, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan melaksanakan upacara berpakaian Tempoe Doeloe, Rabu (17/08/22) pukul 07:30 Wib.

Upacara bertempat di tengah jalan. Pasalnya, warga Dusun Kemirahan belum memiliki lapangan untuk membuat kegiatan warga.

Kepada awak media sang koordinator kegiatan, H. Subchan, menyampaikan bahwa upacara di ikuti 20 RT yang ada di Dusun Kemirahan. Selain warga setempat oleh koordinator mereka dipersilahkan mengikuti upacara bendera menyambut HUT RI ke 77.

“Kami pakai pakaian Tempoe Doeloe. Karena dulu para pejuang memakai pakaian seperti ini. Sehingga, kami bisa merasakan sensasi pejuang kita dulu saat mengibarkan bendera merah putih,” kata H. Subchan.

Selain upacara, para peserta juga dihibur dengan orkes melayu milik warga sendiri. Selain itu, peserta upacara juga dimanja dengan pemberian dorprize di atas panggung hiburan.

Hadiah utama dalam kegiatan ini yakni sepeda gunung, adapula hadiah elektronik dan lainnya yang akan diberikan kepada peserta upacara HUT RI ke 77.

Baca Juga : klik disini  Kades Kepulungan Berikan Santunan untuk Kaum Duafa

“Untuk hadiah dari kami sendiri, kegiatan seperti ini akan kami gelar setiap tahun. Semoga warga khususnya peserta upacara senang dan terhibur adanya kegiatan ini,” tutup sapaan Cak Kaji Bechan.

Ucapan terima kasih datang dari Pedagang Kaki Lima (PKL), Dinga. Dengan adanya kegiatan hari ini dirinya bisa meraup keuntungan untuk perputaran ekonominya.

“Terima kasih penyelenggara kegiatan ini. Semoga semua menjadi berkah,” ungkap Dinga.

Kegiatan di tutup dengan pembacaan doa oleh tokoh Dusun Kemirahan, dan kegiatan berjalan dengan aman serta lancar.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!