Lumbung Berita
NEWS TICKER

Warga Dusun Krajan RW 04 Burdah Keliling Untuk Mengusir Penyakit

Kamis, 29 Juli 2021 | 2:41 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan,lumbung-berita.com

Burdah pada malam hari, bukan berarti tanpa alasan tapi cara ini dilakukan warga sebagai ikhtiar batin untuk mengusir pandemi Covid-19 yang tidak kunjung berakhir. Bukan hanya saat pandemi Covid-19 terjadi. Jauh sebelum itu, warga sudah mengenal dan menjalankan ikhtiar seperti itu untuk menolak balak di kampung mereka.

“Sudah menjadi tradisi masyarakat, setiap ada wabah yang berkepanjangan dan mengancam ketentraman kehidupan masyarakat, pembacaan Burdah dengan mengelilingi desa atapun Kampung dilakukan sebagai ihtiar menolak balak” ujar Ketua Ranting NU Khoirul basyar.

Warga bersama-sama mengelilingi Kampung sambil membaca Salawat Burdah, Dimulai dari Kampung Merdeka berakhir di Kampung Arwet yang di ikuti seluruh warga masyarakat RW-04.

Desa Karangrejo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan terbagi tiga dusun, Dusun Krajan, Dusun Karangtenga, Dusun Gotehan, hampir semua dusun tiap RT dan RW sudah mengadakan burdah keliling kampung, diantaranya RW-04 malam ini Kamis ( 29/07/21) melakukan burdah keliling kampung yang di ikuti, Kampung Arwet, Kampung Merdeka, Kampung Bunga dan Sumber Urip.

Dari Pantauan awak media semua warga masyarakat mengikuti mulai dari anak-anak dan orang dewasa dengan membawa obor dan mengumandangkan Sholawat Burdah yang di mulai pukul 20.00 Wib sampai 22.30 Wib.

Baca Juga : klik disini  Ditreskrimum Polda Jatim Ringkus 2 Tersangka Penggelapan Emas 7 Kilo Dengan Nilai 6 Milyar

Penerbit : Red

 

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!