Lumbung Berita
NEWS TICKER

Warga Kecamatan Wonorejo Tutup HUT RI ke 77 dengan Karnaval

Senin, 29 Agustus 2022 | 4:30 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Puncak kemeriahan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan ditutup dengan Karnaval yang di iku 15 desa se-Kecamatan Wonorejo, Minggu (28/08/22).

Karnaval kali ini bertemakan seni dan budaya, di ikuti oleh 40 peserta lebih dan dibuka langsung Camat Wonorejo, Didik Suryanto SPd, M,MPd.

Menurut sapaan Didik, tema ini bertujuan untuk menjalin Persatuan dalam Kebhinekaan yang dituangkan dengan teatrikal serta kreatifitas peserta, ini salah satu wujud bahwa warga Wonorejo juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022.

“Start di depan SDN Karang Asem dan finish di depan Balai Desa Wonorejo. Sengaja kami memilih tema seni budaya dengan harapan masyarakat lebih mengenal budaya dan seni yang ada di Indonesia,” katan mantan Sekcam Purwodadi.

Ditambahkan Camat yang berdomisili di Purwodadi ini, tema ini agar tumbuh jiwa patriot supaya lebih mencintai budaya yang ada di Indonesia.

“Kami juga berharap semangat kemerdekaan tahun ini sesuai tema nasional Pulih lebih cepat Bangkit Lebih kuat. Masyarakat di-Kecamatan Wonorejo lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan mencintai seni dan budaya dalam negeri,” jelas Camat Wonorejo.

Baca Juga : klik disini 👇  Usai Kunker Kapolres Pasuruan ke Polsek Purwosari, ada Warga Ucapkan Terima Kasih

Sementara itu Humairoh, yang juga ikut andil dalam kemeriahan karnaval menuturkan, kami bersama teman yang lain menggunakan baju adat Jogja modern.

“Alhamdulillah untuk tahun ini saya bersama teman-teman bisa berpartisipasi dalam peringatan hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Sangat senang dengan diadakan Kembali Kegiatan Karnaval ini, karena selama dua tahun terakhir gak ada Kegiatan karnaval di karenakan adanya pandemi covid-19,” ungkap perempuan asal Dusun Sudan, Desa Wonosari.

Di uraikan Humairoh, sersiapan sangat kurang, karena informasi yang ia dapat dari medsos kegiatan kurang 5 hari. Namun tak mengurangi rasa untuk ikut berpartisipasi.

“Ya ini kan untuk memeriahkan hari kemerdekaan bangsa, ya siap gak siap wajib siap, apalagi teman-teman dilingkungan sini mau patungan,” tutupnya.

Karnaval berjalan tertib dan aman dengan pengawalan ketat dari Forkopimcam Wonorejo.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!