Lumbung Berita
NEWS TICKER

Warga Kekeringan, Polsek Kejayan Distribusikan Air Bersih

Selasa, 6 Juni 2023 | 6:07 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kepolisian dari Polsek Kejayan mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di dusun Rawi Timur, Desa Ambal Ambil Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, Selasa (6/5/23) pagi.

Pendistribusian air bersih yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kejayan, AKP Marti tersebut langsung diserbu warga. Bahkan, puluhan jerigen air sudah tertata didepan salah satu rumah warga.

Sejatinya, sebelumnya warga mengandalkan sumur dan sungai untuk kebutuhan air bersih dan mandi. Namun, sejak musim kemarau melanda air sumur banyak yang mengering.

” Kami salurkan bantuan berupa air bersih kepada warga yang sedang mengalami kekurangan air bersih. Dengan harapan, bantuan ini bisa sedikit membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari,” kata Kapolsek Kejayan, AKP Marti.

Marti menmbahkan, penyaluran bantuan air bersih ini akan terus dilakukan kepada warga yang membutuhkan. Dengan sekali pengiriman satu unit mobil tangki yang berisi sebanyak 5000 liter air.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Karena tugas dan fungsi kepolisian adalah melayani dan mengayomi masyarakat. Juga demi mewujudkan sinergi antara polri dengan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Pencuri Kabel di PT. Cimory di Tangkap Polsek Purwosari

Kata Marti, untuk memenuhi kebutuhan air bersih secara berkelanjutan, pihaknya juga tengah mencoba menggandeng sejumlah pihak yang punya kepedulian.

” Harapannya bantuan air bersih terus bisa dilakukan selama warga masih membutuhkan. Dan kami juga akan mengajak pihak lain untuk berpatisipasi demi memenuhu kebutuhan warga,” pungkasnya.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!