Lumbung Berita
NEWS TICKER

Warga Lemahbang Kemalingan Motor: Hilang di Dapur, Ketemu di Sawah

Sabtu, 20 Januari 2024 | 4:06 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Perasaan Rudianto (33) mungkin campur aduk. Susah lalu senang. Pasalnya motor warga Dusun Jombor Bawah, Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan ini hilang dicuri pada Sabtu subuh (20/1/2024).

Namun, tak berselang lama motornya ditemukan di dekat pohon pisang di area persawahan. Penemunya Anggota Polsek Sukorejo yang sedang berpatroli.

Informasi yang diterima Lumbung Berita, motor Honda Scoopy bernopol N-3413-TCC milik Rudianto hilang. Motor itu terparkir di dapur rumahnya.

Yang mengetahui pertama kali adalah Rudianto sendiri. Ia waktu itu terbangun hendak buang air kecil. Ia lalu kaget mendapati motornya telah hilang dan kunci pintu dapur terbuka.

“Ketika korban bangun sekitar pukul 04.00, ia mendapati motornya telah raib. Padahal motor itu dalam posisi terkunci,” jelas Kapolsek Sukorejo AKP Slamet Wahyudi.

Korban lalu membangunkan istri dan mencari keluar rumah. Tetangga kanan kiri ia tanyai, tetapi tak ada yang melihat motornya.

Namun, nasib baik masih berpihak pada Rudianto. Tak berselang lama motornya ditemukan oleh anggota Polsek Sukorejo yang sedang patroli rutin.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Motor itu ditemukan di dekat pohon pisang di area persawahan. Oleh polisi, motor berwarna silver tersebut lalu dibawa ke Mapolsek Sukorejo.

“Anggota curiga ada motor di dekat pohon pisang tanpa ada satu orang pun. Setelah di cek, rumah kuncinya sudah rusak. Akhirnya motor itu dibawa ke Mapolsek,” tutur Slamet.

Temuan ini selanjutnya dikabarkan ke Perangkat Desa Lemahbang. Korban yang mendengar info tersebut, segera bergegas ke Mapolsek untuk mengecek motor.

Setelah dilakukan kroscek surat-surat kendaraan, akhirnya motor itu dikembalikan ke Rudianto. Sementara pelaku hingga kini masih dalam pengejaran.

“Motor kami kembalikan ke pemilik setelah selesai dilakukan kroscek surat kendaraan. Untuk pelaku, masih dalam pengejaran,” tutup Slamet.

Jurnalis: Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!