Lumbung Berita
NEWS TICKER

Warga Pasang Banner: Pemdes Martopuro “Alergi Kritikan”

Sabtu, 16 Desember 2023 | 2:13 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan “Alergi Kritikan”. Terbukti, mereka menolak aksi damai pemasangan banner dari warganya sendiri, Sabtu (16/12/2023).

Sebelum di adakan pemasangan banner pada sabtu pagi ini, sang kordinator Solikhin warga Dusun Alkemar, Desa Martopuro, sudah mengajukan pemberitahuan ke Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Purwosari (Forkopimca).

Kepada media, Solikhin menyampaikan prihatin atas sikap Pemdes Martopuro yang menolak adanya aksi damai warga dengan memasang banner sebagai kritikan.

“Kami ini memberi kritik membangun, kok malah di tolak. Saya berharap, Bapak Bupati, Sekda, DPMD dan Forkopimca Purwosari harus mengevaluasi kinerja Pemdes Martopuro,” kata Solikhin.

Disinggung adanya penolakan aksi damai pemasangan banner, pria berkepala plontos menjelaskan, bahwa pemasangan banner harus tetap terlaksana dan terpasang.

“Banner harus tetap terpasang karena kami sudah meminta ijin Forkopimca Purwosari dan di pantau Polres Pasuruan . Kami hanya memasang banner, kami tidak orasi, kami tetap menjaga kondusifitas desa kami, kami patuh hukum,” jelas kordinator kegiatan.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Pemasangan banner yang bakal di pasang warga martopuro bermula dari keluhan warga terkait oknum Kades, Rianto. Keluhan itu muncul akibat oknum Kades menerapkan Perkades bukan Perdes.

“Kayak mau bikin kerajaan saja menerapkan aturan Perkades. Ayo BPD Martopuro bangun dari tidurmu, kasian wargamu,” tutup Solikhin.

Hingga berita ini di terbitkan pukul 09:30 Wib, belum ada keterangan resmi dari Kades Martopuro dikarenakan nomor Wartawan ini di blokir, dan pemasangan banner masih berlangsung.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!