Lumbung Berita
NEWS TICKER

Warga Perum Graha Mulia Tagih Janji Fasilitas Umum

Sabtu, 16 Januari 2021 | 9:33 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Warga Perumahan (Perum) Graha Mulia, Dusun Bunguran, Kelurahan Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan menagih janji soal Fasilitas Umum (Fasum).

Selain Fasum, mereka menagih janji ke pengembang Graha Mulia Development soal Fasilitas Sosial (Fasos), Jumat (15/01/21).

“Perum yang kita tempati banyak fasilitas yang belum ditepati oleh pengembang, dan tidak sesuai dengan janji-janji promosi saat awal kami membeli perumahan ini,” Ucap Yanto perwakilan warga.

Bak lautan perum ini kalau musim hujan, karena tidak adanya drainase, sehingga jalan dan sekitar perumahan tergenang air sehingga warga terisolir,” Imbuhnya.

Adapun tuntutan warga yang harus segera dibangun antara lain, pembangunan drainase, pemasangan paving, rumah ibadah dan makam.

“Kami sudah pernah duduk bareng bermusyawarah antara warga dan developer, disana sudah ada kesepakatan akhir tahun 2020 terselasaikan permintaan. Tapi sampai sekarang belum ada kepastianya dari pihak developer,” Ujarnya.

Yanto menambahkan, kalau tidak ada kepastian warga bakal mengadukan ke anggota Dewan, serta dinas terkait soal kewajiban pengembang dan hak kita karena undang-undang sudah mengaturnya.

Baca Juga : klik disini  Prihatin Longsor di Tosari, AW Desak Pemkab Pasuruan Petakan Lahan Kritis

Sementara itu Ali Zaenal Abidin, selaku Developer Graha Mulia menyampaikan, kewajiban dari pihak kita sudah dilaksanakan bahkan masih dalam pembangunan.

“Soal musyawarah dan adanya kesepakatan itu tidak benar, saya hanya membantu antara warga dan perusahaan,” Jelas Developer.

Jurnalis : Samsul-Zeand.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!