Lumbung Berita
NEWS TICKER

Warga Purwosari Gagal Beraksi, Maling Motor Villa Prigen Dibekuk

Senin, 12 Juni 2023 | 1:00 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Dua maling terpergok saat hendak mencuri motor matik di halaman salah satu villa di Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (12/6/2023).

Informasi yang diterima Lumbung Berita, Dwiki Mardiyan (25) dan Slamet Budi Margono (38) hendak beraksi menggarong motor salah satu tamu villa.

Warga Sengonagung, Purwosari dan Wonokoyo, Beji ini beraksi sekitar pukul 05.30 WIB. Incaran mereka, motor beat milik Permana Ade Saputra (25).

Saat itu, pemilik motor dengan nopol L-6977-U ini sedang beristirahat di dalam kamar villa. Motornya ia parkir di halaman.

Tidak berselang lama tiba- tiba ia dikejutkan dengan suara motornya. Ia hafal dengan suara kendaraannya, karena vanbel motor itu mengeluarkan suara khas.

Seketika korbang terbangun. Ia mengecek keluar untuk melihat keadaan. Tahu motornya sudah dibawah pelaku, tanpa basa basi korban bersama temanya langsung lari mengejar pencuri tersebut.

“Korban sedang istirahat di dalam kamar, karena korban hafal dengan suara khas vanbel motornya, korban langsung mengecek dan mendapati motornya dinaiki pelaku hendak dibawa kabur,” terang Kapolsek Prigen, AKP Sugiyanto.

Baca Juga : klik disini 👇  Puluhan Miras Ilegal di Amankan Polsek Prigen Pasuruan

Merasa kepergok, Dwiki yang bertugas sebagai eksekutor langsung lari meninggalkan motor curian. Ia berlari menuju Slamet yang sudah menunggu di atas motor.

Namun, korban rupanya lebih gesit daripada si maling. Korban berhasil memegangi motor si maling. Sambil memegangi motor pelaku, korban bersama temannya meneriaki pelaku.

Teriakan ini didengar warga. Selanjutnya, warga berhamburan keluar untuk ikut menangkap dan mengamankan pelaku.

Dwiki berhasil kabur, tetapi Slamet tidak. Ia diinterogasi warga. Bahkan, beberapa bogem mentah sempat Slamet rasakan usai pertanyaan warga dijawab dengan berbelit-belit.

“Warga geram karenanya keterangan pelaku berbelit-belit. Warga juga sempat membuka jok motor pelaku. Didalamnya ditemukan kunci T,” ungkap Sugiyanto.

Polisi yang mendapat informasi dari warga, langsung mendatangi lokasi. Slamet dibawa ke Mapolsek Prigen untuk diamankan. Tak berselang lama, Dwiki juga berhasil ditangkap.

“Setelah mengamankan pelaku (Slamet) ke Mapolsek Prigen, sesaat kemudian kami berhasil menangkap pelaku lainnya (Dwiki),” bebernya.

Bersama pelaku, Polsek Prigen juga mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni sebuah motor Beat milik korban, motor Beat bernopol N-4431-ECE diduga milik pelaku, dan sebuah Kunci T.

Baca Juga : klik disini 👇  Momen Idul Adha, PJ. Bupati Pasuruan Shalat Jamaah di Desa Pungging Tutur

“Kondisi motor pelaku mengalami kerusakan karena menjadi pelampiasan amarah warga. Untuk saat ini, pelaku dan motornya diamankan di Mapolsek Prigen,” tutup Sugiyanto.

Jurnalis: Adi.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA