Lumbung Berita
NEWS TICKER

Warga Terdampak Banjir Gempol Dapat Bantuan

Senin, 28 Februari 2022 | 11:21 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Gempol membuat Forkopimcam setempat turun langsung dan memberikan bantuan, Senin (28/02/2022).

Bantuan diberikan kepada warga terdampak di tiga desa. Yakni Desa Legok, Gempol, dan Kejapanan. Bantuan berupa sembako, nasi bungkus, dan pendirian dapur umum.

“Kami hadir untuk membantu masyarakat. Bantuan hari ini berupa sembako, nasi bungkus dan membuka dapur umum. Untuk nasi, ada sekitar 6000 nasbung,” ujar Camat Gempol, Taufiqul Ghoni.

Saat penyerahan bantuan dan pengecekan kondisi terkini, beberapa wilayah masih tergenang air. Bahkan ketinggian air mencapai sekitar 30 cm. Kondisi ini, menurut Ghoni, dikarenakan saluran sungai di Kebun Sari perlu dinormalisasi.

“Kita sudah cek dari hulu sampai hilir, apa penyebabnya. Sudah ketemu, yakni saluran sungai di Kebun Sari harus dinormalisasi. Kemudian ada juga sumbatan di beberapa jembatan,” terangnya.

Untuk normalisasi Sungai Kebun Sari, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab. Karena sungai tersebut masuk wewenang pusat.

“Sungai ini masuk wilayah pusat. Sehingga pemda tak bisa menangani langsung. Tetapi salah satu program Bapak Bupati adalah normalisasi. Nanti akan kolaborasi Pemerintah Pusat, Provinsi, dengan Kabupaten,” tukasnya.

Baca Juga : klik disini  Aipda Harid, Siaga Amankan Pembagian BLT-DD Desa Randugong

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!