Lumbung Berita
NEWS TICKER

Wisata Coban Goa Jalmo di Resmikan Pemprov Jatim

Rabu, 26 Mei 2021 | 3:54 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Wisata Coban Goa Jalmo, Desa Cendono, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan diresmikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov-Jatim, Rabu26/05/21).

BUMDES Cendono Barokah dipercaya mengelola Wisata Coban Goa Jalmo.

Hadir dalam peresmian Wisata Coban Goa Jalmo, Camat Purwosari, Kasi Pemberdayaan Lembaga Ekonomi DPMD Jatim, Tim Klinik BUMdes Jatim, Perwakilan Sampoerna, Kades Cendono, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta lainnya.

Dalam sambutannya Kades Cendono, Sanari, mengapresiasi bantuan pendampingan dari Pemprov Jatim dan Klinik BUMDes.

“Terima kasih semua pihak yang sudah membantu kegiatan hari ini. Semoga manfaat buat masyarakat desa kami,” Ucap Sanari.

Sementara itu Nova Hariyanto, Tim Klinik BUMDes Jatim menyampaikan bahwa, ada Empat BUMDes di Jawa Timur yang didampingi tahun 2021, yaitu Lumajang, Bondowoso, Tulungagung dan Pasuruan.

Dijelaskan Nova (Panggilan), Pendampingan Klinik BUMDes antara lain manajerial, optimalisasi sosial media dan branding, serta pelatihan keuangan.

“Salah satu pendampingan di Desa Cendono, Purwosari, Pasuruan ini kami resmikan cafe layang. Lima bulan kami mendampingi disini,” Ujar Nova.

Baca Juga : klik disini  Pencuri HP di Gempol Diduga Residivis

Lianto, Kasi Pemberdayaan Lembaga Ekonomi Desa DPMD Jatim mengungkapkan, di Jatim terdapat 267 BUMDes yang bisa dimaksimalkan potensinya. Melalui pendampingan-pendampingan yang dilakukan Pemprov dan beberapa elemen.

“Maksimalkan pengelolaan wisata desa, melalui pendampingan manajerial, sop, dan branding,” Kata Lianto.

Unit usaha wisata sangat berpotensi untuk mengembangkan dan mengungkit perekonomian desa,” Tutupnya.

Perlu diketahui, di Kabupaten Pasuruan, terdapat 12 BUMDes yang mengelola wisata desa. Salah satunya adalah BUMDes Cendono Barokah.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!