Lumbung Berita
NEWS TICKER

Wisata Dam Pleret Berinovasi Restaurant tanpa Dapur dengan Layanan Fintech

Kamis, 24 Februari 2022 | 8:43 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 


Pasuruan_Lumbung-berita.com
Destinasi wisata Dam Pleret yang berada di Dusun Megersari, Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, menjadi destinasi wisata Pasuruan.

Wisata Dam Pleret merupakan integrasi daya tarik bendungan peninggalan kolonial, kebun labu madu, dan kafe serta persawahan yang di bangun tahun 1904 kini kian berinovasi, Rabu (23/02/2022).

Pembina Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pleret, Mualif Arif, menyampaikan inti dari tujuannya untuk pemberdayaan masyarakat, dengan konsep restaurant tanpa dapur.

“Jadi pengunjung bisa memesan berbagai menu makanan dan minuman di tempat wisata tapi yang masak tetap di rumah masyarakat sekitar, dan memang saya berharap nantinya ada bantuan pendampingan, pelatihan dari BI terus kita bisa kembangkan dengan penerapan
financial technology (Fintech),” Ucap Mualif.

Gagasan diatas mendapat apresiasi dari H. Mukhamad Misbakhun, anggota Komisi XI DPR RI partai Golkar.

Apresiasi disampaikan pada masa “Reses” yakni wisata yang di kelola masyarakat langsung sangat positif, memang perlu di bangun sebuah kesadaran bagaimana menormalkan dan membersihkan sungai-sungai yang kotor.

Baca Juga : klik disini  Truk Kontainer Serempet Motor di Kepulungan, Pengendara Motor Tewas

“Damnya di baguskan dibuatkan tempat kulinernya, dibuatkan tempat pertanian sehingga anak-anak bisa melihat cara bertani. Apalagi kulinernya ini basisnya adalah tidak ada dapur tapi melibatkan dapurnya masyarakat, tentunya ini harus di bantu dengan pelatihan, penyeragaman higienitas, dan kualitas. Karena pemulihan ekonomi yang pulih pelan-pelan dan banyak melibatkan UMKM itu pariwisata,” Tuturnya.

Perlu diketahui Fintech adalah singkatan dari financial technology yang berarti teknologi keuangan. Jadi sebenarnya apa itu fintech adalah inovasi teknologi yang dikembangkan dalam bidang finansial, sehingga transaksi keuangan bisa dilakukan dengan praktis, mudah, dan efektif dengan manfaat Transaksi Keuangan Jadi Lebih mudah mempercepat Perputaran ekonomi.

Jurnalis : Samsul.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!