Lumbung Berita
NEWS TICKER

Wisata Transit Air Panas Kepulungan Bakal Jadi Ikon Pasuruan

Kamis, 24 Agustus 2023 | 3:21 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menyebut Pemandian Air Panas di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol bakal menjadi ikon Kabupaten Pasuruan.

Pernyataan Bupati dua periode ini keluar saat hadir dalam peresmian Wisata Transit Air Panas, Rabu malam (23/8/2023).

“Nanti akan saya bawa ke Jakarta. Akan saya promosikan menjadi ikon Kabupaten Pasuruan. Tolong disiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan,” terangnya.

Menurut Irsyad, Wisata Transit Air Panas Kepulungan sudah layak menjadi salah satu destinasi unggulan Desa Wisata di Kabupaten Pasuruan.

Apalagi, sambungnya, progres pengembangan wahana yang berada di Dusun Gondang ini terbilang meningkat. Saat ini, tersedia 3 kolam baru menemani kolam lama. 3 kolam tersebut dikhususkan untuk laki-laki, perempuan, dan anak-anak.

“Progresnya luar biasa. Terakhir saya ke sini tak sebagus ini. Sekarang benar-benar digarap dengan sangat baik,” ujar Politisi PKB tersebut.

Namun, ia juga memberi catatan khusus. Ia menilai perlunya tambahan wahana lainnya. Ia mencontohkan wahana permainan anak ataupun kebun binatang mini bisa dijadikan alternatif pilihan.

“Harus siap dengan kedatangan pengunjung. Bisa jadi wisatawan yang habis dari Bromo ataupun Cengho bakal menuju kesini. Maka harus disiapkan betul-betul,” paparnya.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Pengaman Polri - TNI di Lapangan Dapat Apresiasi dari Sakera Mania

Yang tak kalah penting, lanjutnya, adalah ada peningkatan pergerakan ekonomi bagi pelaku UMKM. Untuk itu ia menyarankan promosi harus digarap serius, bahkan bila perlu mengadakan berbagai event.

“Harus ada kegiatan. Harus ada event. Biar lebih dikenal. Nantinya makin banyak tamu, maka akan ada pergerakan ekonomi. Sehingga UMKM dan industri kreatif lebih berkesempatan ambil bagian,” jabarnya.

Sementara itu, Sekdes Kepulungan Fahrudin mengaku siap dengan segala masukan Bupati. Salah satunya adalah penambahan wahana bermain anak-anak.

Menurut pria berkulit sawo matang ini, tambahan permainan anak sejalan dengan saran dari mayoritas pengunjung.

“Pengunjung juga menginginkan permainan anak. Ini yang akan kami garap serius disamping melanjutkan pembangunan fisik,” pungkasnya.

Wartawan: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!