Lumbung Berita
NEWS TICKER

Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat Kecamatan Purwosari Berjalan Lancar Dan Sukses

Kamis, 28 Desember 2023 | 4:41 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan,lumbung-berita.com

Membangun Keluarga merupakan awal lahirnya generasi mendatang. Keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat merupakan tempat untuk mendidik dan membentuk watak moral serta melatih kebersamaan sebagai bekal kehidupan bermasyarakat. ibu dan Ayah perlu menentukan keluarga seperti apa yang menjadi impian, pilihan dan harapan.

Maka sangatlah penting untuk Sekolah Orang Tua Hebat.
 
Di Kecamatan Purwosari sudah melahirkan para orang tua hebat yang berkarakter dengan di buktikan acara Wisuda yang di laksanakan di Pendopo Bina Bakti Masyarakat Kecamatan Purwosari,Rabu (27/12/23).

Acara wisuda Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) kecamatan Purwosari dengan Peserta yang di wisuda sebanyak 274 wisudawati dari 13 Desa Se- Kecamatan Purwosari yang belum bisa melaksanakan di tahun ini adalah desa karangrejo dan kelurahan Purwosari.
Pelaksanaan SOTH dilaksanakan secara bertahap mulai bulan Agustus sampai dengan Desember melalui tatap muka sebanyak empat belas Kali pertemuan selama satu Kali putaran sekolah, Satu kali pertemuan awal launching dan tiga belas pertemuan dengan  materi tentang tumbuh kembang anak dalam upaya percepatan penurunan Stunting.
Jadi di dalam setiap materi diajarkan bagaimana cara menjadi orang tua yang Hebat dalam mendidik, mengasah,mengasihi dan mengasuh anak agar bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal.
 
Mengajak para ibu untuk memberikan pendidikan sesuai jaman nya,melibatkan ayah dalam pengasuhan balita sehingga ayah harus punya peran dalam memberikan ASA
ASIH,ASUH pada anak-anak nya tidak hanya berperan sebagai pencari nafkah saja,”jelas Yani Selaku Penyelenggara Wisuda Se- Kecamatan Purwosari.
Dari pantauan media acara yang di isi dengan berbagai kegiatan hiburan dengan menampilkan Kreatifitas dari ibu-ibu berjalan sangat meria dan menggembirakan.
 
Kegiatan yang di hadiri oleh empat Kepala Desa beserta Ibu Penggerak PKK, Sekretaris Desa dan Perangkat Desa diantaranya Desa Sumberrejo, Desa Cendono,Desa Martopuro,Desa Kertosari.
Acara berjalan Sukses dengan di tutup Foto bersama.
 
Penerbit : red

Baca Juga : klik disini 👇  Logo Ormas Dibakar, DPD GRIB JAYA Jatim Datangi Polres Pasuruan

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!