Lumbung Berita
NEWS TICKER

Yakin Bertambah, Kades Kejapanan Targetkan 1000 Pelaku UMKM

Selasa, 15 Agustus 2023 | 10:24 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Pemdes Kejapanan punya misi menjadikan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di desa setempat bertambah. Untuk target awal, pemdes menginginkan tambahan hingga 1000 pelaku usaha.

Hal ini diutarakan oleh Kades Kejapanan, Rendi Saputra di Balai Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Selasa (15/8/2023).

Untuk saat ini, jumlah pelaku UMKM sebanyak 700- an. Kades dengan panggilan akrab Rendi ini meyakini cepat atau lambat pelaku UMKM pasti bertambah.

“Karena kami support penuh. Kami dukung dengan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk para pelaku UMKM agar makin profesional,” terangnya.

Sepengamatan Lumbung Berita, produk UMKM Desa Kejapanan beraneka ragam. Mulai dari makanan, minuman, sepatu, hingga sabun cuci kendaraan.

Salah satu yang menarik perhatian adalah sabun cuci kendaraan bermotor. Rendi menyebutkan produk ini sudah dipasarkan secara luas hingga luar pulau.

“Produk sabun ini asli ciptaan UMKM kita. Sudah berizin resmi dan sudah dipasarkan secara luas,” jelas Rendi.

Tak hanya menargetkan pertumbuhan pelaku UMKM, pihaknya juga sudah memiliki rancangan konsep pemasarannya. Ia menargetkan, akhir tahun ini sudah mulai berjalan.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Adik Pak Menteri Hobi Menampung Anak Jalanan dan ODGJ di Malang

Lebih lanjut, Rendi memaparkan, UMKM yang tergabung dalam KUB Kejapanan Makmur itu akan dikembangkan menjadi wisata desa bersandingan dengan wisata lainnya, baik religi maupun alam.

“Kami punya rencana mengembangkan wisata desa religi ataupun alam. Nanti UMKM akan ambil bagian. Akan kita lakukan akhir tahun,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!