Lumbung Berita
NEWS TICKER

Yayasan Putra Bangsa Dusun Klojen di Resmikan

Rabu, 26 Januari 2022 | 4:59 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kemajuan pendidikan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi peran masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam mengawal kemajuan pendidikan.

Hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. Salah satu implementasi dari kebijakan tersebut adalah didirikannya Yayasan Putra Bangsa, di Dusun Klojen Rt:08. Rw:18 Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Rabu (26/01/2022).

Tak hanya itu, acara tasyakuran ini bersamaan dengan peresmian gedung baru Kelompok Bermain (KB) Pertiwi. wujud syukur yang dilakukan secara sederhana itu dihadari beberapa tokoh masyarakat, PLT Kepala Desa Martopuro, serta bunda PAUD Kecamatan Purwosari.

Dalam sambutannya ketua Yayasan, Heru Handoko, menyampaikan bahwa anak di usia dini merupakan perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, dimana pada masa inilah seluruh instrumen besar pada manusia terbentuk. Tidak hanya kecerdasannya tetapi juga kecakapan psikisnya.

“Oleh karena itulah keberadaan Yayasan Putra Bangsa KB Pertiwi diharapkan dapat membantu membentuk perkembangan anak didik yang berada di usia dini agar lebih kreatif, cerdas dan mandiri serta memiliki moral yang dilandasi dengan pendidikan agama yang kuat,” ujar sapaan Joko.

Lebih lanjut pria yang juga mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Martopuro ini berharap, Yayasan Putra Bangsa KB Pertiwi dapat terus mengembangkan sayapnya dalam meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini, maupun lanjutan guna membentuk watak dan karakter anak menjadi anak Indonesia yang berkualitas.

Baca Juga : klik disini  Karangasem Wonorejo, Jalan Kabupaten Pasuruan Memprihatinkan

Sementara itu Yanti, selaku Bunda PAUD Kecamatan Purwosari juga menaruh harapan besar agar kedepan Yayasan Pendidikan ini dapat terus dikembangkan.

“Kalau bisa lebih memfokuskan tiga pendidikan, diantaranya pendidikan ilmu pengetahuan, pendidikan sosial dan pendidikan agama. Ketiga pendidikan ini sangatlah penting sebagai modal anak dalam menjalani kehidupan dewasanya kelak,” katanya.

Mif, salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada promotor, atas berdirinya yayasan ini.

“Semoga Yayasan Putra Bangsa KB Pertiwi menjadi berkah dan maju,” tutupnya.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh tokoh agama setempat.

Jurnalis : Mashuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA