Lumbung Berita
NEWS TICKER

Yuk Diserbu, Ada Obral Durian Khas Pasuruan di Gempol

Rabu, 19 Januari 2022 | 9:10 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Warga Pasuruan seminggu kedepan agaknya perlu menengok ke Ruko Citi 9 di Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Pasalnya, mulai hari ini (19/01/2022) hingga 25 Januari digelar festival durian. Durian-durian yang dipasarkan berasal dari Pasuruan sendiri. Yakni dari Lumbang, Tutur, dan lainnya.

“Memang kami pilih pedagang dan hasil durian dari lokal Pasuruan. Karena kami ingin memberi wadah kepada warga Pasuruan sendiri,” tutur Pengelola Ruko Citi 9, Moch. Ansori.

Sepengamatan Lumbung Berita di lokasi, beberapa jenis durian dipasarkan di sini. Mayoritas adalah durian andalan Kabupaten Pasuruan: Kasmin, Laron, dan Karim.

Dari pagi, pengunjung mulai mendatangi stan durian yang berjumlah 30 itu. Terpantau belum ramai memang, tapi pengunjung silih berganti berdatangan.

“Festival ini kami buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.30 WIB. Pengunjung bisa bebas menikmati dan memilih durian sesuai selera. Karena festival ini menyediakan 30 stan,” ujarnya.

Makin sore, pengunjung yang datang makin banyak. Kali ini tak hanya warga Pasuruan saja, tapi juga ada warga Sidoarjo dan Mojokerto. Mereka tampak asyik memilih durian yang dibandrol Rp50 ribu sampai ratusan ribu tersebut.

Baca Juga : klik disini  Sambung Silaturahmi, Gus Ham Berkunjung ke Ponpes Singa Putih

Salah satu pengunjung yang menarik perhatian adalah artis dangdut, Sodiq Monata. Pria kribo ini, siang tadi, menyempatkan memilih dan berbelanja durian.

“Saya dikabari ada panen raya durian. Langsung saja saya merapat ke sini. Ternyata duriannya benar-benar mantap. Top,” tukas artis asal Pandaan tersebut.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!