Lumbung Berita
NEWS TICKER

Cegah Perang Sarung dan Balap Liar, Polres Pasuruan Patroli Sahur On The Road

Rabu, 20 Maret 2024 | 9:26 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Polres Pasuruan beserta seluruh Polsek yang ada di jajarannya terus selalu memaksimalkan kegiatan Patroli cipta kondisi menjelang sahur. (20/03/2024)

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, melalui Kasi Humas Polres Pasuruan Iptu Bambang Sugeng Hariyadi, mengatakan kegiatan patroli untuk kawal dan jaga Kamtibmas di sepanjang bulan Ramadhan 1455 H, diantaranya patroli cipta kondisi menjelang sahur.

“Tujuan dilaksanakan patroli cipta kondisi rutin menjelang sahur adalah, agar trend tawuran perang sarung antar kelompok anak muda dan balap liar yang biasa marak terjadi di beberapa daerah, tidak menjalar ke kabupaten Pasuruan,” kata Iptu Bambang.

Menurut mantan Waka Polsek Wonorejo, kejadian tawuran antar kelompok menjelang sahur harus bisa dicegah dan diantisipasi, sebab, selain meresahkan masyarakat juga sangat berbahaya mengganggu Kamtibmas.

Sebab, aksi tawuran yang sudah tidak terkendali dan menggunakan buntelan sarung yang diisi dengan batu, tidak hanya bisa menciderai pelaku tetapi juga bisa jatuh korban jiwa.

“Itu sebabnya, Kapolres Pasuruan menginstruksikan agar kegiatan patroli cipta kondisi untuk antisipasi tawuran perang sarung harus dilakanakan, dan diterapkan sepanjang malam di bulan ramadhan,” jelas Iptu Bambang.

Baca Juga : klik disini 👇  FPK Gelar Halal Bihalal, Ki Bagong Berharap Regenerasi Ketua

“Patroli kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Beji, terdiri dari Jl. Raya Depan Polsek Beji, Perempatan Gunung Gangsir, dan Jalan Raya Beujeng. Kemudian di wilayah Kecamatan Gempol yakni di Pertokoan Plaza Gempol, wilayah Kecamatan Pandaan yakni di Areal Taman Dayu Pandaan,” ungkap Iptu Bambang yang pernah menjabat Kanit Binmas Polsek Rembang.

AKBP Teddy berharap, Patroli dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tentram bagi semua warga di Kabupaten Pasuruan, terutama di Bulan Suci Ramadhan ini agar masyarakat bisa tenang dan nyaman dalam menjalani Ibadah Puasa dan menyambut hari Raya Idul Fitri.

Jurnalis : Lu-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!