Lumbung Berita
NEWS TICKER

Warga Binaan Lapas Bangil dapat Bimbingan Spiritual dari Pimpinan Cabang Fatayat NU Bangil

Selasa, 17 Oktober 2023 | 2:40 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pimpinan Cabang Fatayat NU Bangil memberikan bimbingan spiritual kepada warga binaan yang berapa di lapas Bangil, Selasa (17/10/2023).

Informasi yang diterima Lumbung Berita, kegiatan ini diikuti ketua PC Fatayat NU, Budi Rahayu, Ketua Bidang Fordaf (Forum Dakwa Fatayat NU) Hj Tuhfatussafaah, Hj Niswatin, Nur Siyam, dan Ustaz Fauzi selaku penyuluh agama.

Menurut Tuhfatussafaah kegiatan ini guna memberikan pembinaan spiritual, agar semua yang ada di rutan selalu sabar dan terus bertawakal kepada Allah SWT.

“Terus melakukan ikhtiar kebaikan didalam rutan dan sodaqoh kebaikan dengan cara selalu berbuat baik kepada teman, berdzikir dan berkata baik, berbicara yang bermanfaat agar tidak menimbulkan fitnah,” ucapnya.

Hal senada juga di sampaikan ketua Fatayat NU Bangil. Tujuan adanya siraman rohani kepada para warga binaan ini, agar menjadikan semangat untuk menjadi lebih baik lagi selepas keluar dari rutan.

“Apalagi rata-rata kasus yang terbanyak adalah pengedaran narkoba, karena membantu suaminya untuk kebutuhan ekonomi dan juga kasus penggelapan uang,” katanya.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Kedepan, dirinya juga berharap agar PC Fatayat NU Bangil melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi warga binaan.

“Misalnya pelatihan pembuatan kue atau kegiatan yang bisa dilakukan saat para napi perempuan keluar dari penjara, untuk bekal pemberdayaan ekonomi yang halal, agar tidak kembali ke jalan yang salah dan berurusan dengan hukum,” tutupnya.

Bimbingan spiritual kepada warga binaan yang berapa di lapas Bangil oleh Pimpinan Cabang Fatayat NU Bangil, berjalan dengan lancar dan tertib.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!