Lumbung Berita
NEWS TICKER

Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Tahun 2022 Pemerintah Desa Karangrejo Menggelar Upacara Bendera Bersama IAI DALWA Bangil Pasuruan

Minggu, 23 Oktober 2022 | 8:59 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Foto : Pasukan Bendera dari IAI Dalwa Bangil saat memberikan Balon Udara kepada Ketua NU Ranting Karangrejo
Pasuruan,lumbung-pasuruan.com
Dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2022 Pemerintah Desa Karangrejo menggelar Upacara Bendera Bersama IAI DALWA Bangil Pasuruan sebagai ungkapan rasa sukur kepada para Ulama’ dalam merebut kemerdekaan,yang di selenggarakan di Stadion Karangrejo Desa Karangrejo Kecamatan Purwosari Kab Pasuruan,(22/10/22). 
 
 
 
Upacara hari santri 2022 kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Karangrejo Ahmad Fauzi, seluruh petugas Upacara dari berbagai organisasi masyarakat di antaranya, IAI DALWA Bangil Pasuruan, NU, Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, Muslimat dan juga Putra-Putri terbaik MTS Miftahul Khoir Karangrejo sebagai pengibar Bendera.
 
Foto : Kepala Desa Karangrejo memberikan selamat kepada komandan upacara
 
“Tema Hari Santri Tahun 2022 adalah Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Maksud tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia, Santri harus kuat bersatu dan ikut menjaga stabilitas keamanan bangsa dan Negara,” Amanat Kepala Desa Karangrejo Ahmad Fauzi.
 
 
“Para santri tidak hanya aktif selama masa perjuangan kemerdekaan. Pasca kemerdekaan pun para santri menjadi lebih semangat untuk memenuhi panggilan Ibu Pertiwi. Tidak asyik dengan diri sendiri tapi juga terlibat secara aktif tidak hanya bidang agama tapi juga politik, pendidikan, sosial, ekonomi dan ilmu pengetahuan,” imbuh Kepala Desa.
 
Hari Santri Nasional ini lain dari pada yang lain di karenakan ada momentum pelepasan balon undara oleh IAI DALWA Bangil, Pasuruan yang di lepaskan langsung Ketua NU Ranting Karangrejo, uniknya lagi siapapun yang menemukan balon udara tersebut bisa di tukar dengan Hadiah, berupa Uang Tunai,sarung,Baju Koko dan Kopyah hadiah bisa ditukarkan langsung kepada Kepala Desa Karangrejo.
 
Penerbit : red
 

Baca Juga : klik disini  H. Anwar Sadad dan Relawan Aksi Nyata bantu Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA