Lumbung Berita
NEWS TICKER

Hilang Sejak Kamis, Bocah asal Prigen Ditemukan Tak Bernyawa

Minggu, 24 Maret 2024 | 12:05 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Nur Huda akhirnya ketemu pagi ini (24/3/2024). Bocah 8 tahun yang dikabarkan hilang sejak Kamis (21/3) di Desa Bulukandang, Prigen, Kabupaten Pasuruan itu ditemukan sudah tak bernyawa.

Posisi jasad murid kelas 1 SD tersebut diketahui berjarak sekitar 5 km dari titik awal hilang. Persisnya berada di sungai Lingkungan Kedalpang, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan.

Petunjuk penemuan ini berawal dari laporan warga di sekitar lokasi Kedalpang. Warga yang tahu dengan cepat merekam kejadian tersebut.

Video itu lalu tersebar di media sosial. Dalam video tersebut diterangkan adanya jasad bocah di bebatuan yang diduga kuat Nur Huda.

Benar saja, usai Tim SAR meluncur ke lokasi, jasad bocah tersebut dipastikan Nur Huda. Saat itu, putra dari Salam ini dalam posisi tengkurap.

“Pukul 8 pagi kami langsung meluncur ke lokasi. Setelah itu mengevakuasi korban bersama Tim,” tutur Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kecamatan Prigen, Joko Suwarno.

Jasad Nur Huda langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek, Gempol. Setelah visum, korban langsung dikebumikan di TPU Bulukandang.

Baca Juga : klik disini 👇  FPK Gelar Halal Bihalal, Ki Bagong Berharap Regenerasi Ketua

“Sekitar pukul 15.00 korban selesai dimakamkan di tempat pemakaman desa setempat,” ujar Joko.

Sebagai informasi, Nur Huda dilaporkan hilang pada Kamis (21/3/2024). Informasinya, dia sedang bermain dengan temannya di MTS Raden Fatah sekitar pukul 13.00.

Lalu, ketika mulai turun hujan dan debit sungai cukup tinggi, Nur Huda memilih menuju sungai. Sedangkan temannya kembali pulang.

Setelah itu, Nur Huda tak nampak pulang. Keluarga dan warga memutuskan mencari. Hingga menjelang malam tak kunjung ketemu, keluarga akhirnya melaporkan ke Basarnas.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!