Lumbung Berita
NEWS TICKER

Jelang Coblosan, FPK Dukung Caleg Yang Peduli Budaya

Jumat, 9 Februari 2024 | 1:51 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Di penghujung masa kampanye Pileg dan Pilpres, statemen menarik disampaikan ketua Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jawa Timur, Ki Bagong Sabdo Sinukarto.

Di sela-sela acara tasyakuran Ulang Tahun FPK yang ke 4, Jumat (9/2/2024), Bagong mengarahkan para seniman-budayawan FPK mendukung Caleg yang peduli dengan pemajuan kebudayaan. Baik caleg DPR Pusat, DPRD Jatim, maupun DPRD Pasuruan.

Pria yang juga jago bernyanyi keroncong ini menegaskan, dukungan tersebut lebih bersifat personal bukan kelembagaan atau partisan partai politik.

Untuk DPRD Kabupaten Pasuruan, FPK mendukung Caleg di tiga Daerah Pemilihan (Dapil). Masing-masing Dapil partainya berbeda.

Dapil 1 (Gempol, Bangil dan Beji) diarahkan untuk memilih Rusdi Sutejo dari Gerindra. Di Dapil 5 (Purwodadi, Tutur, Puspo, Purwosari, Tosari) dianjurkan untuk memilih Sugiarto dari Partai Golkar.

Sedangkan Dapil 6 (Pandaan, Prigen dan Sukorejo) disarankan pilih Lukas Cahyabuana dari PDIP. Sementara untuk DPR RI seniman FPK mendukung Evi Zainal Abidin dari Partai Gerindra.

Menurutnya, ini adalah bentuk netralitas FPK yang tidak berafiliasi pada partai politik tertentu. FPK lebih memilih personal caleg yang punya atensi terhadap kebudayaan dan tanpa transaksi dalam bentuk apapun.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

“Inilah cara kami mencari caleg yang peduli pada kebudayaan, tidak memandang dari partai manapun,” tegasnya.

Acara ini dihadiri oleh pengurus FPK dari Probolinggo, Sidoarjo, Mojokerto dan Pasuruan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Seniman tertua, Salman Alfarizi diserahkan kepada seniman muda Puput Surya Dewi sebagai simbul upaya regenerasi.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!