Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tas Biru Ditemukan di Lahan Gereja Prigen, Isinya Bayi Perempuan

Jumat, 9 Februari 2024 | 2:05 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Niat Bernandus Duta (19) membersihkan lahan gereja Griya Visensius di Dusun Jagil, Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, sore tadi (9/2/2024) harus terhenti.

Pasalnya karyawan gereja tersebut menemukan tas plastik berwarna biru. Isinya bayi perempuan. Sontak penemuan bayi itu dilaporkan ke Polsek Prigen.

Informasi yang diterima Lumbung Berita, bayi itu dibungkus kain sarung dan selimut sebelum di masukan ke dalam tas.

“Bayinya berjenis kelamin perempuan. Dibungkus selimut dan sarung. Ditemukan sekitar pukul 15.00,” terang Kapolsek Prigen AKP Sugiyanto.

Melihat lokasi penemuan, polisi menduga tas tersebut dilempar dari luar. Sebab, pintu lahan gereja tertutup dan terkunci. Area lahan juga di pagar besi dengan kawat berduri.

“Dugaan kami, bayi dibuang dengan cara dilempar dari luar,” jelas perwira pertama dengan pangkat tiga balok di pundak tersebut.

Bayi itu lalu dibawa ke Puskesmas Prigen. Setelah dilakukan pemeriksaan, bayi diperkirakan berusia sehari dan dinyatakan sehat.

Selanjutnya, dengan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, bayi tersebut dirawat di RSUD Bangil.

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

“Kami bawa ke Puskesmas Prigen. Lalu oleh Dinsos diserahkan ke RSUD Bangil untuk perawatannya. Untuk pelakunya masih kami lakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Penemuan ini dengan cepat menyebar di media sosial. Bahkan di unggahan salah satu akun Instagram, beberapa berkomentar ingin mengadopsi bayi cantik tersebut.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA