Lumbung Berita
NEWS TICKER

Mengejutkan, Gus Irsyad Mundur Sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan

Jumat, 17 Mei 2024 | 2:29 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Mantan Bupati Pasuruan 2 periode Irsyad Yusuf, secara mengejutkan menyatakan “Mengundurkan diri” sebagai ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Hal ini di sampaikan saat Halal Bihalal di kantor sekretariat PKB bersama pengurus DPC, DPAC serta Dewan Syuro. Jumat (17/5/2024).

Dirinya mengaku pengunduran diri ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Namun, sebagai bentuk loyalitas dan ketaatannya sebagai Kader PKB. Dimana salah satu alasannya karena gagal mendapatkan target kursi dalam Pemilu 2024.

“Mulai hari ini saya mundur sebagai ketua DPC PKB dan pemunduran ini tidak ada kaitanya dengan Pilkada. Jadi mohon jangan dikait kaitkan dengan Pilkada, pemunduran diri ini murni sebagai rasa tanggung jawab karena sudah menandatangani pakta integritas dengan DPP PKB,” ucap sapaan Gus Irsyad.

Dimana sebelumnya dirinya mengaku sudah menandatangani Pakta Integritas, bahkan saat penandatanganan di saksikan langsung Sekretaris DPC, Sudiono Fauzan. Beberapa poin didalamnya yakni mampu menambah kursi dari 15 menjadi 18 kursi, namun kenyataannya Pemilu 2024 PKB mendapat 14 kursi.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  RSUD Bangil Launching Layanan Baru "Holistic"

“Saya minta maaf kepada semuanya, mulai pengurus DPC, DPAC, Dewan Syuro, bila mana dalam 14 tahun memimpin ada kesalahan maupun kelemahan, ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada DPP, saat ini surat telah saya sampaikan ke ketua umum dan sejak saat ini saya berhenti menjadi ketua DPC PKB,” ungkap pria yang berdomisili di Kecamatan Purwosari.

Meskipun begitu, dirinya mengaku tidak akan melunturkan tekadnya untuk terus berkhidmat kepada partai yang telah membesarkan namanya.

Sementara itu Sudiono Fauzan selaku Sekretaris DPC mengaku kaget atas keputusan yang diambil Gus Irsyad. Menurutnya, ini bukan suatu yang melemahkan partai, tapi sebagai bentuk tanggung jawab beliau selaku Ketua DPC yang sudah menandatangani Pakta Integritas bahwa Pemilu 2024 harus mencapai 18, namun hanya mampu memperoleh 14 kursi.

“Kendati demikian kami yakin bahwa Gus Irsyad tetap akan satu barisan untuk memenangkan calon yang di rekomendasikan DPP untuk Pilkada 2024,” pungkas sapaan Mas Dion.

Jurnalis: SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!