Lumbung Berita
NEWS TICKER

Perayaan HUT Kostrad: Bagikan Sembako kepada Warga Gajahbendo Beji

Senin, 7 Maret 2022 | 8:17 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Batalyon Kavaleri (Yonkav) 8 Kostrad memperingati HUT Kostrad ke- 61 dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat miskin di Desa Gajahbendo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Senin (07/03/2022).

Sesuai usianya, 61, masyarakat yang mendapat bantuan juga berjumlah 61 orang. Mereka menerima langsung dari Komandan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad, Letkol Kav Suharto di Balai Desa Gajahbendo.

Menurut Letkol Kav Suharto, bantuan sosial kali ini sesuai dengan tema HUT, yakni Berjuang, Tangguh, dan Profesional.

“Jajaran Kostrad selalu berjuang mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya. Termasuk hari ini, kami sedikit membantu masyarakat yang tidak mampu. Karena Tidak semua masyarakat seberuntung kita,” terangnya.

Perwira menengah berpangkat dua melati emas ini melanjutkan, sumber bantuan tidak hanya dari Kostrad, melainkan juga dari Forkopimda Kabupaten Pasuruan.

“Ada bantuan dari Bapak Bupati, Dandim, Kapolres, dan beberapa rekanan saya yang selama ini memang suport. Jadi kami tidak sendiri. Kostrad selalu menggandeng Forkopimda,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Gajahbendo, Teguh Suharto mengapresiasi kepedulian Yonkav 8 Kostrad. Bantuan tersebut, ujarnya, dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

Baca Juga : klik disini  Berani Selingkuh di Desa Sekarmojo..? Siapkan 10 juta..!

“Terima kasih kepada Yonkav 8 Kostrad yang sudah membantu warga Gajahbendo. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat, apalagi ini masih masa pandemi,” jelasnya.

Ia melanjutkan, bantuan ini juga sebagai bukti bahwa hubungan Yonkav dengan masyarakat selama ini telah terjalin dengan baik.

“Ini bukti bahwa masyarakat dengan Yonkav telah bersinergi dengan baik. Makanya saya berpesan kepada warga saya untuk jangan melihat besar-kecil nya bantuan, tapi lihat lah betapa besar cintanya TNI dengan warganya,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!