Lumbung Berita
NEWS TICKER

Gelar Makesta, ini Harapan Ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Wonorejo

Minggu, 19 November 2023 | 2:03 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

 

 

 

 


Pasuruan_Lumbung-berita.com

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wonorejo Kabupaten pasuruan, menggelar Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) selama 2 hari 18-19 November 2023, dengan tema Membentuk pelajar NU bervisi pluralis, moderat, tawazun, ta’adul sebagai manifestasi prinsip dasar Aswaja.

Kegiatan diselenggarakan di Aula Balai Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (18/11/2023)

Pembukaan Makesta dihadiri oleh Ikhya Ulumuddin ketua Tandzfidiyah NU Ranting Sambisirah, Yahya ketua GP Ansor Sambisirah, M Nasor ketua PAC IPNU dan ketua PAC IPPNU Wanda Maulidiana.

M Nasor selaku ketua PAC IPNU berpesan kepada peserta untuk serius dan maksimal dalam mengikuti kegiatan ini, karena ini merupakan kesempatan besar untuk memperkuat pemahaman dan ideologi kita dalam berorganisasi.

“Makesta merupakan bentuk pengkaderan bagi calon IPNU-IPPNU.
Pelatihan ini berisi pengenalan ideologi Nahdlatul Ulama serta penanaman nilai-nilai organisasi, sehingga diharapkan anggota baru dapat mengenal dan mengamalkan nilai-nilai organisasi dalam kehidupan sehari-hari,”ucapnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Gabungan TNI-Polri bersama Instansi Terkait Giat Pengamanan Pengajian Gus Iqdam di Pasuruan

Hal serupa di sampaikan Wanda Maulidiana ketua IPPNU, dirinya menjelaskan bagaimana pentingnya anak muda sekarang untuk memperkuat dan mendalami Ideologi Aswaja An-Nahdliyah sebagai pedoman kita dalam kehidupan dan bermasyarakat.

“Ketika kita mengikuti makesta maka pemahaman kita tentang NKRI akan semakin kuat, tidak hanya sekedar ikut-ikutan dan juga pemahaman keNUan kita akan semakin mendalam, terima kasih sudah mau bergabung menjadi bagian dari IPNU-IPPNU dan tetap semangat untuk belajar berjuang dan bertaqwa,“ ujar perempuan murah senyum ini.

lebih lanjut, kegiatan Makesta ini sangat penting sebagai sarana untuk mencapai tujuan kita sebagai pelajar NU untuk memperkuat idiologi Pancasila dan Aswaja.

Jurnalis : SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!